Dingin atau Panas?

tips-kesehatan

Air putih sangat baik untuk menjaga tubuh agar tidak dehidrasi. Asupan cairan dalam tubuh perlu dijaga agar tidak menyebabkan dehidrasi yang berbahaya bagi tubuh. Kekurangan cairan dapat menyebabkan sulit berkonsentrasi dan tubuh menjadi lemah. Tidak hanya itu dehidrasi dapat membuat kulit menjadi kering dan tidak menarik.

Seringkali kita merasa bingung memilih minum air dingin dan air panas, karena keduanya memiliki manfaat yang berbeda. Keduanya akan memiliki manfaat yang baik, selama kamu mengonsumsinya di saat yang tepat. Berikut ini adalah manfaat minum air putih dingin dan panas.

1. Pilih Air Dingin, Jika

Saat terbaik minum air dingin adalah saat setelah kamu berolahraga. Karena, minum air dingin setelah berolahraga dapat mengurangi suhu tubuh dalam tubuh. Manfaat minum air dingin antara lain:

Dengan minum air dingin terutama saat udara panas, dapat membantu mengurangi suhu tubuh karena air dingin lebih mudah diserap oleh tubuh.
Menariknya air dingin dapat membantu menurunkan berat badan tubuh, karena air dingin lebih banyak membantu dalam proses metabolisme tubuh.
Membuat tubuh lebih segar dan bersemangat.

2. Pilih Air Panas, Jika

Saat terbaik minum air panas adalah di pagi hari. Minum air hangat di pagi hari dapat membantu tubuh untuk mengaktifkan pencernaan setelah semalaman beristirahat. Well, di bawah ini adalah manfaat minum air panas antara lain:

Minum air hangat dapat membantu tubuh untuk menstimulan darah yang mengalir ke usus, sehingga pencernaan kamu lebih lancar.
Selain itu air panas dapat mengeluarkan racun dalam tubuh, minum air hangat juga dapat membantu mengurangi masalah kulit.
Jika kamu flu, minum air hangat disarankan karena dapat membantu meringankan pernapasan sehingga terbebas dari hidung tersumbat dan masalah pernapasan lainnya.
Minum air panas dapat mengurangi masalah persendian, sehingga membantu mengurangi nyeri sendi.

Minum air dingin atau hangat sebenarnya sama-sama baik. Keduanya memiliki manfaat yang berbeda. Jadi apapun pilihan kamu sesuaikan dengan kebutuhanmu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *