amandel bengkakAmandel bengkak bisa terjadi pada siapa saja. Bisa orang tua maupun anak-anak. Dalam tindakan medisnya yang harus dilakukan pada amandel yang bengkak adalah melakukan pemeriksaan cermat pada tenggorokan dan kelenjar getah bening di leher.

Usap tenggorokan perlu dilakukan jika ada dugaan diagnosis radang tenggorokan akibat bakteri streptokokus berdasarkan temuan klinis dan epidemiologis dan pasien belum mengkonsumsi obat antibiotik. Namun ada beberapa penderita amandel yang sensitive terhadap antibiotik penisilin karena adanya bakteri streptokokus yang resisten terhadap eritromisin, dan biasanya untuk keluhan seperti ini maka akan mereda dengan sendirinya. Untuk meringankan rasa sakit amandel dokter biasanya memberikan obat pain reliever seperti parasetamol atau ibuprofen untuk meringankan rasa sakit dan menurunkan demam. Dengan berkumur dengan air garam hangat juga dapat membantu.

Ketika amandel menyerang, maka salah satu tandanya adalah amandel akan membesar. Amandel bengkak terjadi karena peradangan. Jika terjadi radang amandel maka konsumsi lamandel sehari 3 kali. Hindari amandel bengkak dengan konsumsi lamandel rutin sehari 1x. Pemesanan lamandel hubungi 08123536872

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *