Radang Amandel

jangan-meremehkan-radang-tenggorokan

Diagnosis

Dalam mendiagnosis tonsilitis, yang akan dokter lakukan pertama kali yaitu dengan memeriksa tenggorokan anda, sekaligus mengajukan pertanyaan perihal apa saja gejala – gejala yang anda rasakan.

Dan tes lebih lanjutnya di laboratorium, seperti melakukan tes darah, biasanya melakukan tes darah di perlukan dokter untuk memastikan apakah ada infeksi, atau anda juga menderita kondisi lain, contohnya yaitu demam kelenjar. Tes laboratorium di lakukan pada pasien yang memiliki resiko yang tinggi, misalkan sistem kekebalan tubuh pasien sangatlah rendah.

Pengobatan dan pencegahan radang amandel

Penyakit tonsilitis atau amandel sebagainbesar penyakit ini sembuh atau pulih dalam waktu satu minggu. Tidak ada obat khusus untuk menangani penyakit tonsilitis. Obat biasanya di berikan hanya di berikan untuk meringankan gejala yang di rasakan saja, seperti misalnya ibuprofen atau paracetamol sebagai pereda rasa sakitJika tonsilitis disebabkan oleh bakteri, maka antibiotik bisa digunakan. Selain dengan obat, pemulihan bisa di tunjang dengan istirahat yang cukup, menjaga pola makan yang baik, dan perbanyaklah minum air putih.

Jika pada anak – anak, dosis antibiotic dan juga anti peradangan, tergantung dengan umur dan berat badannya. Dan boleh juga di tambahkan dengan vitamin untuk meningkatkan imunitas dan daya tahan tubuh anak.

Tonsilitis atau radang amandel dapat di cegah, pencegahannya bisa berupa :

Operasi sebagai penanganan radang amandel

Apakah tonsilitis atau radang amandel memerlukan operasi?

Pada kasus tonsilitis atau radang amandel tergolong parah dan kerap kambuh, serta yang dapat menimbulkan kompikasi, atau juga yang sudah sampai menutupi jalan nafas, biasanya dokter sangat terpaksa akan melekukan operasi pengangkatan amandel untuk mengatasi hal tersebut.

Semoga bermanfaat 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *