Sarapan yang meningkatkan Konsentrasi

makanan-rendah-kolesterol
1. Ikan Berminyak

Ikan berminyak seperti salmon, sarden dan makarel, memiliki asam lemak omega-3 esensial yang sangat penting dalam menjaga sistem saraf yang sehat. Mereka juga tinggi dalam Docosahexaenoic (DHA), penting karena menurut penelitian ada hubungan antara tingkat DHA yang rendah dengan risiko lebih tinggi terkena penyakit Alzheimer dan kehilangan daya ingat.

2. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan dan biji-bijian adalah sumber antioksidan vitamin E. Vitamin E berpotensi mengurangi turunnya kemampuan kognitif seiring pertambahan usia, dan juga mencegah daya ingat yang buruk. Biji labu pada umumnya sangat baik karena mereka tidak hanya memberikan dorongan bagi kekuatan otak, tetapi juga menyediakan dosis harian zinc yang dianjurkan

3. Blueberry

Blueberry terkenal memiliki tingkat antioksidan yang tinggi dan kemampuannya mencegah kerusakan neuron otak, meningkatkan reseptor komunikasi antara sel-sel otak. Dengan kata lain, blueberry itu luar biasa untuk otak kamu! Blueberry juga mengandung Vitamin C yang akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan ketangkasan mental

4. Brokoli

Brokoli merupakan sumber vitamin K yang akan meningkatkan fungsi dan kekuatan otak. Bahkan, manfaat brokoli jauh melebihi ini. Ayolah makan brokoli!

5. Biji-bijian

Biji-bijian seperti gandum, quinoa dan pasta gandum meningkatkan sirkulasi dan mengatur kadar glukosa dalam darah serta meningkatkan daya konsentrasi kita. Oleh karena itu, sarapan yang lengkap dan bernutrisi, dan mengandung biji-bijian seperti itu sangat penting, karena dapat menjaga metabolisme, menstabilkan kadar gula sekaligus melindungi kita dari diabetes dan penyakit jantung.
Jadi ingatlah untuk menyimpan makanan yang berguna untuk otak, bukan cuma sebelum tetapi juga sesudah ujian. Makanan sehat harus dimakan secara teratur, dan tidak hanya untuk ujian!
Tetap menjaga sarapan anda ya supaya konsentrasi tetap terjaga 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *