Mengapa Ibu Hamil Sering Alami gatal Kulit ??
BAGAIMANA mengobatinya ?

gatal kulit bagi ibu hamil

Perubahan hormonal yang dialami ibu hamil dapat menimbulkan berbagai gangguan, antara lain gatal-gatal pada kulit. Sekitar 2 dari 5 ibu hamil mengalami gangguan kulit ini.
Peningkatkan kadar estrogen selama kehamilan merupakan salah satu penyebab gangguan gatal, tetapi biasanya gangguan ini akan menghilang setelah persalinan.
Beberapa hal yang dalam kondisi normal sering menyebabkan gatal, misalnya kulit kering, akan membuat rasa lebih gatal saat hamil. Penyakit kulit eksim juga cenderung memburuk selama berbadan dua, walau sebagian wanita justru merasa kondisi kulitnya lebih baik selama hamil.

Untuk mengurangi rasa gatal, terutama yang disebabkan akibat kondisi kulit yang kering dan teregang, berikut beberapa solusi yang bisa Anda lakukan:
– Cukup banyak minum air putih serta buah dan sayuran yang mengandung banyak air.
– Hindari mandi air hangat karena dapat membuat kulit semakin kering dan rasa gatal bertambah. Gunakan sabun yang lembut dan tanpa pewangi karena bisa menyebabkan iritasi.
– Gunakan pelembab yang tidak mengandung pewangi.
– Cobalah mengompres bagian kulit yang gatal dengan handuk basah.
– Pakailah pakaian yang longgar dan berbahan katun yang menyerap keringat.
– Jika rasa gatal sangat serius, pakailah obat topikal yang direkomendasikan dokter.

 

Alternatif untuk mengatasi radang amandel adalah dengan menggunakan Lamandel. Lamandel terbuat dari bahan alami untuk mengatasi radang amandel yang mengganggu.  Dapatkan info dan pemesanan Lamandel melalui SMS/Whatsapp ke no : 082122253998 / 081908252178 atau pin BB DB301631

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *