Manfaat Buah Nanas

Ripe pineapples on a white wooden table

Bicara mengenai buah nanas, dikutip dari laman boldsky.com, buah ini merupakan buah yang kaya akan manfaat sehat. Buah nanas juga menjadi salah satu buah ajaib kaya nutrisi dan antioksidan. Berikut adalah beberapa manfaat sehat super mengagumkan dari buah nanas.

Mengobati Arthritis
Kandungan vitamin C pada buah nanas yang cukup tinggi ampuh bantu kita menyembuhkan arthritis secara alami. Nutrisi pada buah ini juga ampuh mencegah risiko arthritis yang menyebabkan nyeri sendi, otot kaku dan pegal linu.

Mencegah Risiko Kanker
Sampai saat ini, kanker masih menjadi salah satu penyakit paling mematikan dan ditakuti. Risiko kanker juga bisa terjadi pada siapa saja segala usia. Untuk mencegah kanker, para ahli menyarankan agar konsumsi buah nanas secara rutin.

Meningkatkan Imun & Sistem Kekebalan Tubuh
Nutrisi yang terkandung di dalam buah nanas sangat baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan imun. Ini karena buah nanas mengandung vitamin C dan A yang cukup tinggi. Kandungan betakaroten dari buah nanas juga dipercaya ampuh menjaga tubuh dari berbagai serangan penyakit mematikan.

Menyehatkan Pencernaan
Buah nanas adalah buah yang kaya akan serat. Untuk itulah, buah nanas sangat baik dalam menjaga kesehatan sistem pencernaan. Tak hanya menjaga kesehatannya, buah nanas yang dikonsumsi rutin bisa mengobati masalah pencernaan.

Menyehatkan Mulut & Gigi
Ahli mengungkapkan bahwa buah nanas memiliki sifat astrigent yang bisa melawan bakteri di mulut dan gigi secara baik. Tak heran, konsumsi nanas bisa bantu kamu memiliki mulut, gigi dan gusi yang lebih sehat, putih serta kuat.

Itulah beberapa manfaat mengagumkan buah nanas buat kesehatan. Selain bermanfaat buat kesehatan, nutrisi serta vitamin yang terkandung di dalam buah nanas juga sangat baik untuk menjaga kecantikan. Semoga informasi ini bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *