Cara mengatasi amandel yang sedang meradang bisa malakukan kumur dengan air garam hangat 3-4 kali sehari, kompres pada bagian leher setiap harinya, perbanyaklah minum air putih hangat dan konsumsilah sari buah buahan. Pilih juga makanan yang lunak terlebih dahulu seperti bubur, konsumsi sayur sop hangat. Makanan sangat penting dalam mengatasi amandel yang sakit. Konsumsilah makanan yang sehat, hindari makan gorengan, hindari makanan pedas, dan makanan yang menggunakan bahan pengawet seperti chiki, coklat, permen, mie istant.

cara mengatasi amandel sakitHindari juga makanan dan minuman yang menggunakan pemanis buatan dan pewarna tekstil, stop minuman dingin seperti es, sirup, dan ice cream. Jika sakit masih berlanjut konsultasikan ke dokter, minumlah obat atas petunjuk dokter, dan istirahat yang cukup. Jaga kebersiha dengan biasakan untuk mencuci tangan sebelum atau sesudah makan, bermain, sehabis berpergian.

Saat ini cukup banyak cara alami menyembuhkan amandel dengan menggunakan herbal maupun tanaman obat. Beberapa tanaman yang sering direkomendasikan antara lain daun sirih, pegagan, sambiloto, dan buah nanas. Cara mengobati amandel secara alami memang sering direkomendasikan oleh orang tua kita, karena jauh lebih aman dan bisa mengatasi jangka panjang.

Salah cara mencegah penyakit amandel adalah dengan mengkonsumsi lamandel. Lamandel juga bisa membantu mengatasi amandel ketika sakit. hubungi 08123536872 untuk informasi mendapatkan Lamandel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *