Cara Menghindari Cemilan Manis

Suka ngemil yang manis-manis setelah makan? Kamu nggak sendirian. Dan sayangnya, kebiasaan ini buruk untuk kesehatan.

Godaan ngemil manis bisa disebabkan oleh emosi yang tidak stabil, biasanya stres atau marah. kamu sebenarnya ingin meredam perasaan negatif dalam dirimu, sehingga butuh pelampiasan. Buruknya, kamu memilih makan sebagai jalan menenangkan diri.

Ngemil juga bisa jadi kebiasaan karena dari dulu di rumah, ibu selalu memberi kue atau dessert lain setiap selesai makan, sehingga kamu merasa kurang jika tak ngemil manis. Atau justru karena tubuhmu butuh nutrisi, karena paginya kamu tak sarapan kamu jadi pengen ngemil macam-macam, terutama yang manis-manis karena gula mudah diubah jadi energi.

1. Jika emosi jadi pemicunya, carilah pelampiasan lain selain makanan, bisa dengan mendengar musik, jalan-jalan, olahraga, bernyanyi, curhat ke teman atau menangis (jika perlu).

2. Jika pemicu ngemil manis karena kebiasaan, kamu harus sadar bahwa kebiasaan lama harus diubah jika kamu mau sehat, tidak mau gendut dan jauh dari diabetes.

3. Jika kamu suka ngemil karena kurang nutrisi. Biasakan sarapan tiap pagi agar tidak ingin ngemil, minumlah lebih banyak air, dan carilah cemilan yang menyehatkan, misalnya buah-buahan atau kacang-kacangan.

 

Alternatif untuk mengatasi radang amandel adalah dengan menggunakan Lamandel. Lamandel terbuat dari alami untuk mengatasi radang amandel yang mengganggu.
Dapatkan info dan pemesanan Lamandel melalui SMS/Wahatsapp ke no. 082122253998 / 081908252178
http://herbabagoes.com/shop/page/3/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *