cara mengobati amandelAmandel berfungsi menyaring kuman yang menyerang tubuh Anda. Jika amandel Anda menjadi kewalahan oleh virus atau bakteri, mereka akan menjadi meradang. Tergantung pada beratnya amandel tersebut, pengobatan dapat terdiri dari pengobatan rumah, resep atau operasi.

Beberapa yang sangat Anda butuhkan
1. Acetaminophen
2. Tablet hisap tenggorokan
3. Termometer

Cara mengobati amandel yang bisa anda lakukan:

  1. Berkumur setiap 2 sampai 3 jam dengan obat kumur. Pastikan untuk mendapatkan obat kumur ke bagian belakang tenggorokan Anda.
  2. Mengambil aspirin jika Anda adalah orang dewasa, acetaminophen jika Anda seorang anak. Mengisap pelega tenggorokan, terutama yang mengandung fenol, akan membantu untuk mematirasakan tenggorokan.
  3. Tetap konsumsi cairan. Cobalah teh panas dengan madu, dan sup bening. Bagi sebagian orang, minuman hangat akan membantu meringankan rasa sakit radang amandel yang lebih baik daripada air yang dingin.
  4. Lakukan banyak istirahat.
  5. Hindari asap rokok dan iritasi lainnya.
  6. Periksa suhu Anda setidaknya dua kali sehari. Jika Anda mengalami demam terus menerus, yang berlangsung lebih dari dua hari, maka pergilah ke dokter. Penyakit amandel atau sakit tenggorokan akut yang berlangsung lebih dari 48 jam, terutama jika disertai dengan demam, gejala dari infeksi tenggorokan, maka sangat diperlukan pengobatan sedini mungkin.
  7. Biarkan dokter Anda memeriksa tenggorokan anda untuk mengidentifikasi kuman di tenggorokan Anda.
  8. Tanyakan tentang antibiotik, jika amandel Anda disebabkan oleh bakteri. Penisilin G sering diresepkan. Jika tidak maka mintalah.
  9. Pertimbangkan untuk operasi amandel sebagai pilihan cara terakhir.

Petunjuk:
Operasi dianggap diperlukan bagi anak yang mengalami enam kali infeksi dalam 1 tahun atau 2 sampai 3 infeksi per tahun selama 2 sampai 3 tahun. Jika Anda memiliki kesulitan menelan, bernapas atau berbicara, segera periksa ke dokter, atau pergi ke ruang gawat darurat lokal Anda.

Anak di bawah 18 tahun tidak boleh diberikan aspirin, kecuali secara khusus diperintahkan oleh dokter. Jangan lupa selalu konsultasikan dengan dokter jika terjadi masalah dan segera lakukan penanganan secepat mungkin.

Persiapkan juga lamandel di kotak obat anda sebagai alternatif mengatasi radang amandel. Informasi dapat hubungi di link berikut ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *