Macam – macam orang yang di temui di hari raya Idul Fitri

idul fitri

Sudah pasti di hari yang fitri ini, kamu akan bertemu dengan banyak orang untuk bersilahturahmi. Mungkin mereka datang ke rumahmu atau kamu yang datang untuk berkumpul di rumah kakek-nenek atau saudara. Pada saat lebaran nanti, tentunya kamu akan bertemu banyak orang dengan bermacam-macam gaya.

 

  1. Ada yang suka bagi-bagi THR pas acara kumpul keluarga.

Bagi-bagi THR

Waktu kumpul-kumpul lebaran nanti, mungkin ada satu atau dua orang dari keluarga atau kerabat orang tua kamu yang hobi bagi-bagi THR. Nah, kalau kebetulan ketemu yang begini ini, jangan ragu untuk selalu pasang senyum manis di depannya. Dudukmu pun jangan-jangan jauh dari dia. Jadi pas waktunya bagi-bagi THR, kamu langsung siap sedia. Biasanya yang suka begini adalah saudara bapak ibu yang paling tua atau saudaramu yang sudah mapan.

 

  1. Ada juga yang suka tanya-tanya mulai dari karir hingga masalah jodoh.

Ada juga tipe-tipe orang yang hobinya tanya-tanya waktu ngumpul lebaran. Semuanya ditanyain. Dari masalah karir, asmara, kesehatan, pokoknya persis kayak zodiak. Untuk kamu yang jomblo, belum kerja, atau belum lulus kuliah, ada baiknya kamu menghindari ngobrol terlalu jauh dengan yang macam ini supaya hati dan pikiranmu tetap tenang hingga akhir libur lebaran.

 

  1. Enggak peduli apa yang terjadi, pokoknya suka ngabis-ngabisin makanan.

Pokoknya makan!

Bisa jadi kamu adalah salah satunya. Salah satu kenikmatan lebaran, selain berkumpul bersama keluarga, adalah hidangan yang melimpah dan menarik untuk dinikmati. Setelah sebulan penuh berpuasa, makan pagi dan makan siang menjadi hal yang paling dirindukan. Untuk itulah pada hari lebaran, kerinduan akan makan pagi dan makan siang dicurahkan penuh. Dari selesai sholat ied sampai sore hari bawaannya pengen nyobain semua makanan terus. Enggak apa-apa sih mumpung banyak makanan, kalau nggak dimakan kan mubasir.

 

  1. Ada juga yang suka pamer pencapaian, prestasi“and all about me”

Kamu juga akan ketemu mereka yang memanfaatkan moment kumpul-kumpul lebaran untuk menunjukkan eksistensi diri. Tanpa ditanya-tanya, dia akan dengan leluasa mempresentasikan dirinya: bagaiamana studinya, apa pekerjaannya sekarang, siapa pacarnya.

 

  1. Ada juga yang memanfaatkan acara kumpul keluarga yang hikmat ini untuk berbisnis.

Siapa tahu ada yang pingin bisnis

Selain mereka yang mempresentasikan diri sendiri, kamu juga akan bertemu mereka yang mempresentasikan bisnis mereka. Ya niatnya sih mumpung ketemu banyak orang sekalian aja diprospek eh dikenalkan bisnisnya siapa tahu ada yang tertarik. Lumayan kan, lebaran mendatangkan berkah tersendiri.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *