Fungsi Amandel Pada Orang Dewasa

Benarkan amandel tidak bermanfaaat ?
Categories: Blog

Fungsi amandel pada orang dewasa adalah untuk memberikan kekebalan tubuh tambahan karena dengan bertambahnya usia seseorang maka dengan sendirinya kekebalan tubuhnya akan bertambah secara bertahap. Untuk ukuran amandel cenderung menyusut seiring anak akan tumbuh dewasa. Tetapi dalam beberapa kasus infeksi amandel masih bisa terjadi pada orang dewasa. Fungsi amandel anak tentu lebih dominan dibanding ketika dewasa. Tetapi fungsi penyaring kuman tetap akan bekerja.

fungsi amandelApabila amandel mengalami peradangan maka akan menimbulkan gangguan tidur seperti mendengkur. Penelitian pada orang-orang yang masih memiliki amandel dengan mereka yang sudah tidak memiliki amandel atau amandelnya sudah diangkat tidak memberikan perbedaan yang jelas. Secara umum dokter percaya bahwa produksi limofit merupakan hal yang baik, karena akan membantu upaya melawan penyakit radang amandel. Sehingga operasi amandel bukanlah jalan satu-satunya jika sakit amandel.

Biasanya radang amandel muncul karena kebiasaan pola makan yang tidak sehat atau gaya hidup yang kurang sehat maka bisalah timbul penyakit radang amandel.

Banyak fungsi amandel yang seringkali diabaikan. Sehingga menjaga amandel tetap dalam kondisi sehat sangatlah penting. Artikel lain terkait organ amandel bisa dilihat di www.lamandel.com

Posted on Aug 1, 2013

Menerima Pembayaran

metode pembayaran

Metode Pengiriman

metode pengiriman
COD

Top