gejala amandel pada anak yang perlu diwaspadai

Amandel pada anak bisa berpotensi mengalami peradangan apabila bagian tersebut terinfeksi bakteri atau virus. Amandel adalah bagian jaringan limfa yang terletak di kedua sisi bagian belakang tenggorokan. Amandel berfungsi untuk menyaring virus dan bakteri yang akan masuk ke bagian tubuh, namun apabila pertahanan tubuhnya tidak kuat seperti yang terjadi pada anak-anak, maka potensi peradangan akan besar untuk terjadi.

Sakit amandel memang bisa menyerang siapa saja namun amandel pada anak yang masih duduk di Sekolah Dasar (SD) yang sering mengalaminya. Adapun gejala amandel pada anak yang biasa ditunjukannya adalah sakit tenggorokan. Rasa sakit pada tenggorokan ini biasanya terjadi lebih dari 48 jam serta disertai dengan sulit menelan.

Selanjutnya tenggorokan akan berwarna merah disertai dengan bagian amandel yang membesar dan suara anak biasanya berubah menjadi serak-serak atau bahkan kehilangan suara. Sedangkan demam dengan suhu tubuh yang tinggi merupakan salah satu gejala amandel akut. Jika anak anda mengalami gejala-gejala tersebut, anda perlu segera konsultasikan kepada dokter untuk mengambil tindakan penanganan segera.

Tuntaskan amandel dengan mengkonsumsi obat herbal alami yaitu Lamandel. Lamandel terbuat dari bahan alami dan tidak mempunyai efek samping yang negatif. Dapatkan info dan pemesanan Lamandel melalui SMS atau telepon ke:

Hubungi: 0857 10484765 / 0819 08252178
Pin BB: 32E30D90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *