gejala dan pengobatan radang tenggorokan

Sementara radang tenggorokan dapat terjadi pada semua orang dan pada usia berapa pun. Hal ini sering terjadi pada anak-anak. Radang tenggorokan adalah infeksi pada tenggorokan yang disebabkan oleh bakteri pada bagian dalam tenggorokan dan dapat membuat tenggorokan seseorang terasa sakit. Mayoritas sakit tenggorokan yang disebabkan oleh virus tetapi radang tenggorokan disebabkan oleh bakteri streptokokus. Radang tenggorokan akan sembuh sendiri dalam waktu tiga sampai tujuh hari, apakah itu diobati atau tidak tetapi hal yang penting untuk memberitahu bahwa antibiotik dapat membantu mencegah beberapa komplikasi yang lebih serius dari penyakit itu.

Penyebab

Sebuah regangan bakteri Streptococcus pyogenes yang dikenal sebagai organisme yang bertanggung jawab yang menyebabkan radang tenggorokan, yang merupakan penyakit yang dapat menular. Penyakit ini dapat dengan mudah menyebar melalui tetesan ketika orang yang terinfeksi bersin atau batuk. Bakteri juga dapat diambil dari satu permukaan dan dengan cepat ditransfer. Ketika seseorang bertemu bakteri ini dan kemudian bersentuhan tangan mereka ke hidung atau mulut maka bakteri akan mendapatkan akses dan menginfeksi individu. Setelah itu, gejala pun mulai ditunjukkan.

Gejala

Tanda klasik dari infeksi tenggorokan adalah sakit tenggorokan yang terasa kaku dan gatal. Ini bisa menjadi sulit untuk menelan sesuatu ketika tenggorokan teriritasi dengan cara ini dan itu akan menyebabkan ketidaknyamanan. Amandel pada orang dengan radang tenggorokan akan bengkak dan sangat merah saat diamati dan mereka dapat memiliki gurat-gurat nanah. Kelenjar getah bening di leher, individu ini sering akan menjadi lebih lembut untuk disentuh dan membengkak karena mereka berusaha untuk berurusan dengan infeksi.

Gejala lainnya

Gejala lain yang berhubungan dengan radang tenggorokan termasuk bintik-bintik merah kecil yang dapat berkembang pada langit-langit lunak atau keras di dalam mulut pasien. Hal ini dapat disertai dengan demam dan sakit kepala yang tidak semua kasus radang tenggorokan dan anak-anak muda khususnya, harus berurusan dengan ingin muntah dan sakit perut.

Pengobatan Radang Tenggorokan

Antibiotik adalah pengobatan yang sering diberikan untuk radang tenggorokan. Antibiotik oral seperti amoksisilin, azitromisin, klindamisin, penisilin dan cephalosprin biasanya digunakan untuk melawan bakteri yang bertanggung jawab untuk radang tenggorokan. Suntik penisilin kadang-kadang digunakan ketika pasien anak-anak dan pasien telah mengalami muntah. Gejala-gejala radang tenggorokan dapat dikurangi dengan obat tersebut dan biasanya membutuhkan waktu hanya 24 sampai 48 jam bagi pasien untuk merasa lebih baik. Bahkan ketika ditandai perbaikan dicatat seluruh antibiotik harus diambil untuk memastikan kondisi tidak akan kembali. Penghilang rasa sakit seperti Advil dan Tylenol sering digunakan untuk memerangi rasa sakit dari sakit tenggorokan dan gejala seperti demam.

Pengobatan dengan antibiotik tidak efektif jika penyebab radang tenggorokan adalah virus.

Komplikasi

kemungkin bahwa seseorang yang memiliki bakteri radang tenggorokan di tenggorokan mereka tetapi tidak pernah menunjukkan gejala tunggal penyakitnya. Orang-orang ini disebut sebagai operator dan mereka mempunyai potensi untuk tetap menularkan radang tenggorokan kepada orang lain. Ketika radang tenggorokan tidak diobati padahal telah diketahui akan menyebabkan penyakit yang lebih serius lainnya. Amandel, infeksi telinga dan sinus, radang ginjal dan demam berdarah semuanya telah dikaitkan dengan radang tenggorokan. Demam rematik khususnya merupakan komplikasi ketika radang tenggorokan diabaikan. Gejalanya adalah nodul deposito yang akan terbentuk pada jaringan yang berbeda, dengan sendi, otot, kulit, dan bahkan jantung pun akan beresiko. Lapisan jantung dapat mengalami luka demam rematik dengan konsekuensi berbahaya bagi pasien termasuk jantung. Untuk itu antibiotik dapat menjaga bakteri dari penyebaran infeksi ke bagian lain dari tubuh.

Solusi untuk mengatasi radang tenggorokan adalah dengan mengkonsumsi Lamandel. Lamandel terbuat dari bahan alami untuk mengatasi radang amandel yang mengganggu. Dapatkan info dan pemesanan Lamandel melalui SMS atau telpon ke:

Hubungi: 0857 10484765 / 0819 08252178
Pin BB: 32E30D90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *