gejala radang tenggorokan

Radang tenggorokan disebabkan oleh Grup A bakteri streptokokus. Hal ini biasanya terlihat pada anak-anak ataupun para remaja. Tetapi orang dewasa juga bisa dapat tertular infeksi denganstreptokokus dan menularkannya kepada orang lain pada waktu dalam pekerjaan atau dalam pertemuan di tempat umum seperti restoran, bus dan kereta.

Radang tenggorokan adalah penyakit menular paling menjengkelkan yang membuat tenggorokan menjadi iritasi dan dapat menyebabkan sakit yang serius dalam beberapa kasus. Itu akan membuat kondisi akan memburuk jika tidak diobati. Radang tenggorokan disebabkan oleh bakteri yang disebut streptokokus yang dapat ditularkan melalui udara, terutama jika orang yang sudah terinfeksi batuk atau bersin.

Ada baiknya untuk mengetahui gejala radang tenggorokan sehingga Anda bisa mengambil tindakan segera setelah Anda menduga bahwa Anda telah terinfeksi oleh bakteri yang menyebabkan penyakit itu. Mulailah pengobatan sedini sehingga dapat mencegah infeksi dari berkembang dan menyebarnya virus dan bakteri ini, selain itu waspada pada tanda-tanda berikut ini jika muncul:

1. Tenggorokan sakit dan nyeri ketika Anda menelan

2. Tiba-tiba sakit tenggorokan yang parah dan tidak disertai dengan bersin

3. Demam yang berlangsung lebih dari 38°C (demam tinggi menunjukkan adanya infeksi oleh virus )

4. Dalam beberapa kasus, biasanya pada anak-anak penderita biasanya muntah dan mengalami sakit perut

5. Sakit kepala biasanya datang disertai dengan sakit tenggorokan yang semakin parah

6. Amandel – Anda sulit menelan dan terlihat bintik-bintik merah yang muncul di langit-langit mulut Anda

7. Muncul ruam kulit meskipun jarang terjadi

Perlu diketahui anda harus dapat membuat perbedaan antara sakit tenggorokan dan influenza atau pilek. Pilek juga datang dengan bersin, batuk dan demam di bawah 38°C. Selain itu anda akan kedinginan atau influenza dan hidung Anda meler, sementara radang tenggorokan tidak membuat gejala tersebut pada hidung anda.

Anda harus mulai mencurigai radang tenggorokan ketika Anda mengalami sakit tenggorokan, bahkan akan semakin memburuk meskipun Anda telah mengambil obat normal. Jika sakit tenggorokan anda disertai dengan sakit kepala dan anda mulai merasa sangat lelah setiap waktu maka hampir bisa dipastikan bahwa Anda telah terinfeksi bakteri streptokokus tersebut.

Jika Anda melihat gejala ini dan Anda menduga bahwa Anda atau anggota keluarga anda memiliki radang tenggorokan maka sebaiknya anda segera mengunjungi dokter untuk mendapatkan diagnosis yang lebih akurat. Lakukan ini segera, sebelum penyakit ini menyebar dan menyebabkan komplikasi. Pengobatan ini mudah dilakukan dan seluruh infeksi dapat disembuhkan dalam beberapa hari dengan antibiotik yang tepat dan sangat efektif terhadap radang tenggorokan, terutama jika infeksi belum menyebar.

Solusi untuk obat radang amandel adalah dengan mengkonsumsi Lamandel. Lamandel terbuat dari bahan alami untuk mengatasi radang amandel yang mengganggu.Dapatkan info dan pemesanan Lamandel melalui SMS atau telpon ke:

Hubungi: 0857 10484765 / 0819 08252178
Pin BB: 32E30D90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *