manfaat daun pegaganManfaat daun pegagan untuk kesehatan salah satunya adalah mampu memperbaiki sistem daya ingat karena berpengaruh langsung pada pusat syaraf otak seperti hasil penelitian mengenai manfaat pegagan di negara Korea. Inilah manfaat daun pegagan untuk kesehatan tubuh antara lain seperti, mata merah, wasir, sakit perut, cacingan, menambah nafsu makan, keracunan gelsemium elegans,arsenic, muntah darah, batuk darah, mimisan, demam, radang amandel, sakit tenggorokan, bronkitis, dan lain sebagainya.

Tanaman pegagan terbagi menjadi dua yaitu pegagan merah dan pegagan hijau. Untuk mendapatkan hasil manfaat daun pegagan dapat dikonsumsi secara teratur baik langsung dikonsumsi daun pegagan atau dengan menggunakan ekstrak dari daun pegagan itu sendiri. Kalau anda mau langsung mengkonsumsinya bisa saja dan daun pegagan bisa dijadikan lalapan untuk makanan atau dengan mengambil ekstrak dari daun pegagan yang dapat dijadikan kapsul, kream, salep dan lain sebagainya.

Salah satu bahan utama dari lamandel adalah pegagan. Pegagan telah terbukti sangat manjur juga untuk mengatasi radang amandel dan radang tenggorokan bersama tanaman obat yang diramu dalam lamandel. Untuk info lengkap tentang lamandel dapat di cek di : http://lamandel.com/info-produk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *