Tips agar buah hati tumbuh sehat dan cerdas

The dissatisfied boy reading the book

Pastikan Buah Hati Merasa Aman Tips pertama agar buah hati tumbuh sehat dan cerdas adalah pastikan bahwa ia merasa aman dan nyaman. Ketika mendengar buah hati yang masih bayi menangis, usahakan untuk segara mendekat atau menggendongnya.

Rasa aman dan nyaman yang dirasakan bayi sangat berpengaruh pada kecerdasan otaknya. Semakin bayi merasa aman dan nyaman, semakin mungkin ia tumbuh menjadi pribadi yang cerdas, bahagia dan penuh percaya diri. Biarkan Buah Hati Main-Main Sendiri Jika buah hati ingin bermain-main di lantai atau sekitarnya, jangan cegah dia. Biarkan dia mengeksplor dunia di sekitarnya. Tapi, pastikan untuk tidak pernah lalai terhadap dirinya. Segera ambil tubuh buah hati jika ia akan mengalami bahaya. Dengan membiarkan buah hati bermain sendiri, selain membuat buah hati makin cerdas, ini juga akan membuatnya semakin berani dan percaya diri.
Curahkan Kasih Sayang Tulus Kasih sayang yang tulus dari orang tua akan membuat setiap anak merasa dihargai, terlindungi dan bahagia. Ketika perasaan mereka bahagia, dipastikan ini akan berpengaruh baik terhadap otaknya. Ini juga berpengaruh baik terhadap kecerdasan serta kesehatannya. Semakin anak merasa disayangi, semakin ia merasa dihargai dan memiliki semangat untuk tumbuh serta berkembang lebih baik lagi. Sesekali Ajak Buah Hati Pijat Pijat bisa membuat tubuh merasa rileks. Ketika tubuh rileks, secara tidak langsung otak pun akan ikut rileks.

Ajak Buah Hati Bermain Banyak Permainan Dengan bermain banyak permainan, otak akan diasah dan diajak berpikir lebih ekstra. Walau terkadang membuat pikiran anak penat karena berpikir tentang banyak hal, berpikir saat bermain tetap akan membuat otak anak rileks. Tapi ingat, saat mengajak buah hati bermain banyak permainan, usahakan agar permainan yang dimainkan adalah permainan yang bisa dibuat sebagai ajang mengasah otak. Ajak anak bermain angka, huruf dan sejenisnya agar otaknya semakin cerdas.

Semoga bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *