mengidentifikasi gejala radang tenggorokan

Gejala radang tenggorokan biasanya mudah untuk diketahui. Radang tenggorokan adalah infeksi bakteri dengan jenis bakteri streptokokus grup A. Radang tenggorokan membutuhkan pengobatan medis khusus yang terdiri dari antibiotik dan analgesik. Berbeda dengan gejala sakit tenggorokan, gejala radang tenggorokan yang lebih intens yang disertai demam, sakit kepala, begitu juga dengan radang amandel dan pembengkakan kelenjar getah bening yang gejalanya sama seperti demam dan sakit kepala. Sakit tenggorokan disebabkan oleh infeksi virus dan dalam kebanyakan kasus tidak memerlukan pengobatan medis khusus. Di sisi lain, radang tenggorokan dianggap penyakit serius yang dapat menyebabkan komplikasi. ( sinusitis, amandel ) sehingga membutuhkan perawatan yang tepat dan perawatan medis khusus.

Bakteri yang merupakan penyebab radang tenggorokan yang dapat menular. Dan bakteri-bakteri tersebut dapat berinteraksi melalui bersin, batuk atau kontak fisik. Seseorang yang terinfeksi dengan bakteri streptokokus grup A dapat dengan mudah menulari orang lain hanya dengan bernapas dekat dengan mereka. Bakteri merupkan penyebab utama terjadinya radang tenggorokan yang menyebar melalui udara dan bahkan kebersihan pribadi yang terjaga tidak dapat mencegah terjadinya infeksi.

Siapapun bisa terkena radang tenggorokan, terutama disertai dengan pilek atau flu. Meskipun radang tenggorokan sebagian besar terjadi pada anak-anak dan remaja, orang dewasa pun juga bisa terkena radang tenggorokan sama seperti pada anak-anak. Gejala pertama radang tenggorokan mirip dengan sakit tenggorokan yaitu: nyeri tenggorokan dan ketidaknyamanan, radang amandel, mual, nafsu makan berkurang. Namun, gejala radang tenggorokan yang lebih intens dan dalam banyak kasus meliputi: demam tinggi, tenggorokan terlihat bengkak dan mengalami peradangan, kesulitan dalam menelan, pembengkakan dan radang amandel (kadang-kadang amandel dapat tmengeluarkan nanah ), pembengkakan dan nyeri kelenjar getah bening ( kelenjar di daerah atas leher ), adanya bercak putih di tenggorokan, perut terasa sakit, muntah dan diare. Gejala radang tenggorokan yang tidak terlalu serius dan jika pengobatannya tepat pada waktunya, maka radang tenggorokan dapat langsung sembuh pada hari pertama pengobatan.

Gejala radang tenggorokan yang dianggap darurat secara medis adalah: demam tinggi, dehidrasi berat, kesulitan menelan, kesulitan bernafas, pembengkakan leher, pendarahan tenggorokan. Hal ini sangat penting untuk segera memeriksakannya ke dokter ketika Anda mengalami adanya gejala-gejala radang tenggorokan tersebut. Bahkan jika gejala radang tenggorokan yang tidak terlalu serius, disarankan untuk selalu berkonsultasi dengan dokter Anda dan menginformasikan kepadanya tentang perkembangan penyakitnya. Dengan pengobatan antibiotik yang tepat, gejala radang tenggorokan akan jauh berkurang setelah 3-4 hari pertama. Jika penyakit berlanjut dan tampak gejala radang tenggorokan terus memburuk, maka segera minta dokter untuk mempertimbangkan perubahan pengobatan.

Perhatikan dengan seksama gejala radang tenggorokan dan pastikan Anda mengikuti rekomendasi dokter yang tepat. Pastikan jangan menghentikan pengobatan kecuali dokter yang memberitahu Anda untuk melakukannya. Radang tenggorokan membutuhkan setidaknya sepuluh hari pengobatan secara terus menerus dengan antibiotik untuk penyembuhan dengan tepat.

Pengobatan radang tenggorokan dengan pengobatan medis dapat anda lakukan untuk menyembuhkan radang tenggorokan yang anda alami, jika anda ingin menyembuhkannya dengan obat alami anda dapat mengkonsumsi obat herbal seperti Lamandel yang terbuat dari rempah-rempah. Dapatkan info dan pemesanan Lamandel melalui SMS atau telpon ke:

Hubungi: 0857 10484765 / 0819 08252178
Pin BB: 32E30D90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *