obat radang tenggorokan alami

Berikut adalah pengobatan alami untuk radang tenggorokan yang bisa anda lakukan sendiri di rumah untuk membantu meredakan dan menghilangkan rasa sakit pada tenggorokan, cara pembuatannya pun sangat mudah. Bahan yang dibutuhkan pun tidak terlalu sulit untuk didapatkan dan yang mungkin sudah tersedia di rumah anda.

Bahan-bahan berikut ini dapat digunakan sebagai obat kumur setiap jam atau bahkan bisa lebih kecuali kalau disarankan untuk menyembuhkan gejala radang tenggorokan:

1. Cayenne Lada : Siapkan 1/2 gelas air hangat lalu tambahkan 1 sendok cabai rawit.

2. Garam : Siapkan segelas air hangat, lalu tambahkan 1 sendok teh garam, kemudian aduk sampai garamnya larut, setelah itu kumur-kumur air garam tersebut.

3. Membuat minuman Sari Apel : Siapkan segelas air hangat, lalu tambahkan 2 sendok sari apel.

4. Jahe : Ambil jahe secukupnya lalu parut, siapkan segelas air hangat, tambahkan 3 sendok teh jahe yang sudah diparut tadi, didiamkan selama 5 menit setelah itu tambahkan 1 sendok teh madu, lalu aduk hingga merata dan minum.

5. Thyme : Siapkan segelas air hangat, lalu tambahkan 1 sendok makan thyme kering, lalu aduk, setelah diaduk disaring terlebih dahulu sebelum diminum.

6. Madu dan Jeruk : Ambil beberapa jeruk nipis, lalu belah jeruk nipis menjadi 2 bagian lalu peras, tuangkan air perasan jeruk nipis ke dalam gelas, tambahkan air hangat dan 1 sendok makan madu, kemudian aduk dan minum.

7. Akar Licorice: Untuk meredakan radang tenggorokan anda dapat menyeduh teh kantong licorice atau anda juga bisa mengunyah sepotong akar licorice untuk membantu menghilangkan rasa sakit pada tenggorokan. Akar licorice dapat mempengaruhi teknan darah jika terlalu banyak mengkonsumsi akar licorice dan ini tidak disarankan untuk ibu hamil atau yang memiliki tekanan darah tinggi.

8. Cengkeh : Ambil beberpa siung cengkeh, lalu kunyahlah siung cengkeh tersebut.

9. Teh hijau: Dengan meminum segelas teh hijau dapat membantu meredakan, tetapi bila anda ingin berkumur dengan teh hijau itu juga dianjurkan karena dengan dengan pengobatan alami dapat melawan infeksi.

10. Baking Soda & Garam : Campurkan 1 /2 sendok baking soda dan garam lalu tambahkan 1/2 cangkir air hangat.

11. Chamomile : Pada saat radang tenggorokan anda datang, anda dapat meminum teh ini yang dapat meredakan tenggorokan.

12. Hidrogen Peroksida : Berkumurlah dengan hidrogen peroksida untuk melawan infeksi pada radang tenggorokan. Jika rasanya terlalu kuat untuk Anda, maka anda dapat mengencerkannya terlebih dahulu dengan air (sekitar 50/50 ).

Tips

1. Nyalakan alat pelembab udara di kamar Anda pada malam hari untuk membantu mencegah tenggorokan Anda menjadi kering.

2. Dengan mengisap permen keras atau lozenges dapat membantu meredakan tenggorokan.

3. Mengganti sikat gigi Anda dan menggantinya dengan sikat gigi yang baru yang lebih lembut untuk menghindari reinfecting sendiri.

Perlu diketahui, sakit tenggorokan adalah gejala umum dari pilek atau flu ataupun dari amandel, tetapi bisa disebabkan juga oleh infeksi bakteri yang dapat menyebabkan masalah jika tidak diobati radang amandel dan linnya. Jika tidak terlihat membaik setelah dua atau tiga hari, pastikan untuk segera konsultasikan ke dokter karena Anda mungkin perlu antibiotik untuk melawan infeksi ini.

Menggunakan berbagai macam cara untuk menyembuhkan radang tenggorokan dapat anda lakukan sendiri dengan menggunakan bahan alami. Solusi untuk radang tenggorokan anda bisa mengkonsumsi Lamandel yang sudah dikemas dalam bentuk yang praktis. dapatkan info dan pemesanan Lamandel melalui SMS atau telpon ke:

Hubungi: 0857 10484765 / 0819 08252178
Pin BB: 32E30D90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *