Penyakit amandel adalah infeksi virus atau bakteri yang terjadi pada amandel. Amandel terletak di sepanjang dinding di bagian belakang tenggorokan. Setelah terinfeksi, amandel akan membengkak, memerah dan menjadi terasa sakit. Pengobatan untuk amandel bervariasi, mulai dari mengkonsumsi obat sampai di operasi, tergantung dari gen yang menginfeksi dan tingkat keparahan infeksi.

Amandel adalah sepasang kelenjar yang terletak di bagian atas belakang tenggorokan. Karena infeksi virus atau infeksi bakteri yang dapat menyebabkan amandel membengkak dan menjadi terasa sakit, yang dapat membuat sulit menelan dan menyakitkan. Kondisi ini, yang umum terjadi selama masa kanak-kanak, dikenal sebagai amandel. Hal ini dapat diobati dengan beberapa jenis resep obat dari dokter.

obat antibiotik

Penisilin
Penisilin adalah obat antibiotik yang paling sering diresepkan diberikan untuk amandel. Hal ini hanya efektif untuk infeksi bakteri dan biasanya diberikan selama 10 sampai 14 hari.

Eritromisin
Untuk pasien yang memiliki alergi terhadap penisilin, eritromisin adalah antibiotik alternatif yang mungkin diresepkan oleh dokter. Hal ini juga efektif hanya untuk infeksi bakteri dan biasanya diresepkan untuk 10 sampai 14 hari.

Ibuprofen
Ibuprofen (seperti Advil ) adalah obat yang bertindak sebagai pereda nyeri dan anti – inflamasi, yang mungkin akan mengurangi kelembutan dan pembengkakan. Ini harus diambil seperti yang ditunjukkan poleh resep dokter.

Acetaminophen
Acetaminophen ( seperti Tylenol ) merupakan obat untuk penderita amandel yang dapat dilakukan untuk mengurangi rasa sakit. Hal ini juga harus dikonsumsi seperti yang diberikan oleh resep dokter.

Operasi
Apabila dalam perawatan dirumah dan resep obat untuk amandel terbukti tidak efektif, amandel dapat diangkat dengan melakukan operasi sebagai pilihan akhir.

Penderita amandel perlu menerima perawatan medis yang tepat. Kunjungi dokter untuk evaluasi untuk setiap kasus amandel. Tanpa pengobatan, amandel yang bengkak dapat menyebabkan masalah kesehatan tambahan. Amandel dapat menyebabkan obstruksi jalan nafas atau abses dapat terbentuk di belakang amandel. Selain itu, radang infeksi pada amandel dapat menyebabkan infeksi ginjal atau mempengaruhi jantung dan sendi.

Pencegahan
Obat terbaik untuk amandel adalah menghindari infeksi. Selalu mencuci tangan yang benar. Hindari orang lain yang sakit dan tidak berbagi makanan atau minuman dengan orang lain.

Solusi untuk mengatasi radang amandel adalah dengan mengkonsumsi Lamandel. Lamandel terbuat dari bahan alami untuk mengatasi radang amandel yang mengganggu.Dapatkan info dan pemesanan Lamandel melalui SMS atau telpon ke:

Hubungi: 0857 10484765 / 0819 08252178
Pin BB: 32E30D90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *