pengobatan amandel  secara alami

Radang Amandel adalah penyakit yang sering terjadi pada anak-anak. Pada saat amandel, biasanya tidak dibutuhkan obat antibiotik untuk mengatasinya. Dokter anak lebih sering untuk meresepkan antibiotik. Anda dapat membuat obat herbal alami untuk mengatasi sakit tenggorokan anak Anda dan mencegah terjadinya amandel. Berikut ini beberapa pengobatan amandel secara alami yang bisa dilakukan.

1. Air Jeruk Nipis dan Madu
Minuman hangat, seperti air jeruk nipis dan madu, dapat membantu meredakan sakit tenggorokan dan dapat membantu mengurangi gejala radang amandel. Caranya, panaskan satu atau dua cangkir air, tambahkan air perasan jeruk nipis segar, lalu berikan 4 sendok teh madu, dan seperempat sendok teh garam. Ramuan ini dapat dikonsumsi tiga atau empat kali sehari untuk membantu meredakan amandel yang terinfeksi. Kehangatan akan membantu untuk meredakan tenggorokan anda, sedangkan madu menyediakan lapisan halus manis untuk bagian-bagian yang terinfeksi. Air jeruk nipis dan garam digabungkan menjadi satu untuk mengurangi infeksi dan membantu mencegah infeksi lebih lanjut.

2. Minum Banyak Cairan

Meskipun hal ini mungkin tampak seperti tidak masuk akal sehat, banyak orang yang lupa untuk minum banyak cairan ketika merasa sakit. Seorang anak yang mengalami sakit saat menelan akan cenderung untuk mengalami dehidrasi, yang dapat mempersulit penyembuhan penyakit dan mencegah anak Anda untuk sembuh dengan cepat. Berikan anak Anda untuk banyak minum dengan menggunakan sedotan agar lebih mudah. Hindari minum bergantian dengan orang lain, karena orang lain dapat tertular radang amandel. Hindari makanan yang bertekstur keras dan makanan pedas yang dapat mengiritasi amandel dan radang tenggorokan.

3. Kunyit dan Susu

Kunyit adalah rempah-rempah yang banyak dipercayai oleh banyak orang karena memiliki khasiat untuk menyembuhkan. Hal ini dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mengurangi sakit tenggorokan ketika ditambahkan dengan beberapa lada dan dengan susu panas. Jika amandel sudah parah, Anda bisa menggiling beberapa akar kunyit dan mencampurnya dengan air untuk membuat pasta. Gosokkan pasta ke dalam mulut dan tenggorokan untuk menghilangkan kuman. Lakukan hal ini, maka rasa sakit anda akan berkurang.

Beberapa cara bisa dilakukan untuk menyembuhkan radang amandel tetapi ada cara yang lebih cepat dan mempunyai khasiat untuk menyembuhkan radang amandel dengan mengkonsumsi Lamandel. Lamandel tidak hanya dapat menyembuhkan radang amandel saja tetapi Lamandel dapat menambah nafsu makan. Anda ingin mengetahui info dan cara pemesanan Lamandel melalui SMS dan telpon ke:

Hubungi: 0857 10484765 / 0819 08252178
Pin BB: 32E30D90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *