Penyebab Penyakit Radang TenggorokanPenyebab penyakit radang tenggorokan dapat berupa apa saja tetapi penyebab utama radang teggorokan adalah infeksi virus, bakteri dan jamur yang paling sering terjadi. Infeksi pertama kali yang mengawali radang tenggorokan adalah dengan serangan flu yang cukup kuat yang dapat dialami sampai berhari-hari. Dengan flu yang berhari-hari dan disertai dengan daya tahan tubuh yang lemah akhirnya memberikan kesempatan bagi virus baru untuk masuk ke dalam tubuh yaitu radang tenggorokan.

Radang tenggorokan dapat terjadi sekitar 3-10 hari. Penyakit radang amandel bisa terjadi karena beberapa faktor seperti pola makan yang tidak sehat seperti sering mengkonsumsi makanan pedas, panas atau asam, kebiasaan yang dapat memicu radang tenggorokan seperti kebiasaan dalam mengkonsumsi alkohol, merokok, dan juga karena kurang menjaga kebersihan gigi, mulut dan terutama tenggorokan.

Radang tenggorokan dan radang amandel seringkali memang susah dibedakan karena lokasi organ yang berdekatan. Biasanya juga jika terserang radang tenggorokan, organ amandel akan membesar juga. Jaga kesehatan mulut penting agar terhindar dari penyakit radang tenggorokan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *