Amandel terjadi mengacu pada peradangan akut pada amandel di setiap sisi tenggorokan. Amandel kronis adalah istilah yang digunakan untuk kasus-kasus di mana ada pembesaran amandel disertai dengan serangan infeksi yang berulang.

Amandel terletak di bagian belakang tenggorokan Anda, satu di sebelah kanan dan satu di kiri. Kedua bola jaringan tersebut merupakan bagian dari sistem tubuh yang berfungsi dalam pertempuran melawan infeksi tubuh anda untuk membantu anda mencegah dari berbagai penyakit. Biasanya, amandel melakukan tugas mereka dengan baik. Tapi kadang-kadang bakteri atau virus masuk ke dalam amandel. Akibatnya, amandel menjadi begitu kewalahan oleh infeksi bakteri atau virus yang membuat mereka membengkak dan meradang, menyebabkan amandel.

radang amandel

Penyebab :

Amandel Anda dipenuhi dengan sudut dan celah di mana bakteri dan bahan lainnya, termasuk sel-sel mati dan mukosa, bisa menjadi terjebak. Ketika ini terjadi, puing-puing dapat menjadi terkonsentrasi di kantong.

Batu amandel terbentuk ketika puing sisa makanan ini terjebak mengeras. Hal ini cenderung terjadi paling sering pada orang yang menderita peradangan kronis pada amandel atau serangan berulang amandel.

Sementara banyak orang memiliki amandel kecil yang berkembang di amandel mereka, sangat jarang untuk memiliki batu amandel besar dan mengeras.

Penyakit amandel terutama ditandai dengan pembengkakan di dalam amandel, yang menjadi merah dan meradang dan bahkan mungkin menunjukkan lapisan permukaan bintik-bintik putih.

Beberapa penyebabnya adalah:

1. Berulangnya infeksi pada tenggorokan.
2. Penggunaan berlebihan rempah-rempah, bumbu, pedas, dan zat makanan.
3. Penggunaan paksa suara – sering menggunakan pada nada tinggi.
4. Kemacetan kronis, blokade hidung, ketika hidung diblokir oleh lendir yang kental.
5. Makan permen, permen asam, asam tartarat, permen karet dll yang berlebihan.

Gejala :

1.Sakit saat menelan.
2.Sensasi dari dingin dan adanya demam.
3.Amandel yang membesar, membesar dan meradang seperti bola Kecil.
4.Pembesaran kelenjar getah bening pada rahang dan leher.
5. Sakit kepala.
6. Pilek.
7. Kadang terasa sakit pada tenggorokan.

Untuk itu, kita harus selalu waspada dan menyadari setiap gejala yang timbul dan melakukan penanganan secepat mungkin. Jika rasa sakit terus berlanjut maka harus periksakan ke dokter untuk melakukan diagnosa adalah solusi terbaik yang bisa diambil saat ini.

Solusi untuk mengatasi radang amandel adalah dengan mengkonsumsi Lamandel. Lamandel terbuat dari bahan alami untuk mengatasi radang amandel yang mengganggu.Dapatkan info dan pemesanan Lamandel melalui SMS atau telpon ke:

Hubungi: 0857 10484765 / 0819 08252178
Pin BB: 32E30D90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *