radang tenggorokan sebuah penyakit umum pada anak

Radang tenggorokan biasanya lebih parah dari sakit tenggorokan. Ini adalah penyakit yang sangat umum, melanda ribuan orang selama musim flu. Meskipun radang tenggorokan dapat dialami oleh siapa saja, kapan saja, namun penyakit ini paling sering terlihat pada anak-anak, yang cenderung terjadi pada musim dingin atau musim semi. Menurut statistik, radang tenggorokan sering diderita pada anak-anak dan remaja dengan usia antara 5 sampai 15 tahun. Radang tenggorokan terjadi karena infeksi tenggorokan oleh bakteri yang disebut Streptococcus pyogenes. Penyakit ini umumnya ditandai dengan aspek kemerahan pada tenggorokan, rasa sakit tenggorokan dan ketidaknyamanan, sulit menelan, sakit kepala, demam, menggigil dingin, kelelahan dan mual. Meskipun sebagian besar kasus radang tenggorokan tidak menimbulkan komplikasi serius, kadang-kadang penyakit ini dapat menyebabkan kerusakan koroner, ginjal atau demam rematik.

Sebagian besar radang tenggorokan diperoleh karena kontak langsung dengan orang yang terinfeksi dengan bakteri penyebab radang tenggorokan tersebut yang ada di udara, air liur atau sekresi hidung. Kebersihan yang layak secara substansial dapat mengurangi risiko infeksi Streptococcus pyogenes dan dengan demikian Anda harus menginstruksikan anak Anda untuk sering mencuci tangannya dan menghindari berinteraksi dengan individu yang telah terkontaminasi selama epidemi. Agar tidak terkena maka pastikan untuk mencuci peralatan makan dan piring untuk menghindari berbagi makanan atau minuman dengan anak Anda dan anggota keluarga lainnya.

Meskipun sebagian besar gejala radang tenggorokan akan mulai membaik dalam beberapa hari pertama pengobatan, sangat penting untuk menyelesaikan program obat yang telah diresepkan untuk sepenuhnya membasmi infeksi dan untuk menghentikannya dari berulangnya kembali pada anda saat menderita penyakit ini. Radang tenggorokan tidak memerlukan perwatan dirumah sakit, pasien diperbolehkan untuk melanjutkan kegiatan rutin mereka sehari-hari selama masa pengobatan. Setelah 2 atau 3 hari pengobatan penyakit ini biasanya akan membaik dan penderita bisa berinteraksi dengan orang lain tanpa risiko penularan infeksi. Namun, masih dianjurkan untuk selalu menjaga kebersihan yang tepat dan mengambil tindakan pencegahan lain sampai penyakit ini diatasi sepenuhnya untuk mencegah kontaminasi orang lain dengan bakteri penyebab penyakit ini.

Solusi untuk mengatasi radang amandel adalah dengan mengkonsumsi Lamandel. Lamandel obat amandel terbuat dari bahan alami untuk mengatasi radang amandel yang mengganggu.Dapatkan info dan pemesanan Lamandel melalui SMS atau telpon ke:

Hubungi: 0857 10484765 / 0819 08252178
Pin BB: 32E30D90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *