sakit tenggorokanRadang tenggorokan yang mengganggu dapat diatasi dengan beberapa cara. Berikut ini beberapa cara untuk mengatasi radang tenggorokan yang mengganggu seperti :
mengkonsumsi makanan pelega tenggorokan, kandungan yang ada di lozenges atara lain vitamin C, pectin, dan seng, ini berguna untuk melegakan tenggorokan dan juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh.
menghirup uap hangat, dengan menghirup uap hangat maka akan merasa lebih lega karena biasanya kalau sedang sakit tenggorokan terkadang dipicu oleh lendir dari hidung yang membuat nafas agak mampat dan sulit bernafas.
berkumur denga air garam hangat, dengan berkumur dengan air garam hangat maka akan membantu mengurangi rasa sakit tenggorokan yang disebabkan oleh iritasi kering dan alergi.

Jika terjadi radang tenggorokan, umumnya jika gejala ringan akan terjadi dalam waktu 2-3 hari. Jika dalam satu minggu kasus radang tenggorokan belum mereda sebaiknya coba konsultasikan dengan dokter. Biasanya jika radang tenggorokan datang, pasien akan mudah terserang inveksi virus seperti batuk, pilek sehingga bisa juga timbul demam.

Salah satu cara mengatasi radang tenggorokan adalah dengan mengkonsumsi lamandel. Lamandel terbuat dari bahan alami yang efektif mengatasi gangguan di daerah tenggorokan. Dapatkan info tentang lamandel di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *