Rekomendasi Menu Sahur

Agar dapat berpuasa secara optimal, ada beberapa rekomendasi santapan pada saat Anda sahur, diantaranya sebagai berikut :
– Makanan yang mengandung karbohidrat kompleks
Karbohidrat kompleks sering disebut sebagi jenis karbohidrat sehat karena mengandung tinggi serat dan rendah indeks glikemik.
Anda bisa mendapatkan karbohidrat kompleks dari : biji-bijian, buah- buahan, sayur, gandum utuh, susu,produk kedelai.
Pada beberapa jenis sayuran juga terkandung karbohidrat komple yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh serat memperlancar proses pencernaan.
Oatmeal adalah jenis karbohidrat sehat yang menyediakan banyak nutrisi penting. Oatmeal tergolong sebagai karbohidrat sehat karena mengandung tinggi serat yang membantu mengatasi berbagai macam masalah pencernaan anda
Kedelai bisa dijadikan pilihan yang sehat karena sangat rendah lemak dan tinggi protein nabati. Dalam 100 gram kedelai mengandung sekita 30 gram karbohidrat dan 277 mg kalsium.

– Makanan yang mengandung cairan
Pastikan anda mengkonsumsi makanan yang mengandung air seperti sayur mayur.
Bayam,
Sayuran hijau ini selain banyak mengandung kalium, serat, folat serta nutrisi lainnya, ternyata juga banyak mengandung air. Karena kandungannya inilah bayam menjadi makanan super sehat yang layak anda konsumsi.
Brokoli,
Sayuran yang satu ini juga mengandung air dan baik untuk kesehatan pencernaan anda. Selain itu, kandungan sulforaphane mampu membuang semua racun di dalam usus anda.
Sayur Sop,
Selain menyegarkan, sayur sop juga memiliki banyak manfaat untuk tubuh setelah seharian berpuasa. Dengan mengonsumsinya kamu bisa memberi asupan mineral, protein dan vitamin yang dibutuhkan tubuh kamu selama seharian berpuasa. Sayur sop juga kaya akan serat karena ada banyak sayuran di dalamnya. Dengan menyantap sayur sop kamu juga bisa mengisi kembali energi kamu sehingga tubuh kamu bisa kembali berenergi.

– Buah kurma
Buah yang satu ini memang sangat dianjurkan untuk dikonsumsi pada saat sahur dan buka puasa. Karena rasa manis yang didapatkan dalam buah kurma ini memberikan sumber energi yang hilang setelah seharian menjalani puasa. Buah kurma memiliki kandungan yang sangat bermanfat bagi kesehatan di antaranya mengandung gula antara 75%-87%, untuk gula yang berbentuk glukosa sekitar 55% sedangkan 45% membentuk fruktosa yang dapat menjaga kesehatan pencernaan serta gerakan usus dan lambung karna kandungan seratnya yang tinggi. Tidak heran jika kurma memiliki manfaat bagi kesehatan seseorang ketika menjalani puasa.

 

 

Alternatif untuk mengatasi radang amandel adalah dengan menggunakan Lamandel. Lamandel terbuat dari alami untuk mengatasi radang amandel yang mengganggu.
Dapatkan info dan pemesanan Lamandel melalui SMS/Wahatsapp ke no. 082122253998 / 081908252178
http://herbabagoes.com/shop/page/3/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *