Risiko Penyakit yang Mengintai Anak Obesitas

KOMPAS.com – Anak yang gemuk memang terlihat lucu dan menggemaskan. Tetapi, orangtua sebaiknya segera mengambil tindakan apabila anak sudah kegemukan atau kelebihan berat badan.
Ada berbagai risiko penyakit yang mengintai anak obesitas, seperti penyakit jantung, kanker, stroke, dan diabetes tipe 2.
Dalam penelitian terbaru di Denmark, anak-anak yang memiliki indeks massa tubuh tinggi mengalami peningkatan risiko kanker usus besar. Semakin tinggi indeks massa tubuh, semakin tinggi pula risikonya.
Pada penelitian kedua, anak-anak yang indeks massa tubuhnya tinggi itu juga berisiko terserang stroke pada usia dewasa muda. Masalah kelebihan berat badan pada anak harus diatasi sedini mungkin dengan membiasakan konsumsi makanan sehat bergizi seimbang. Selain itu, tentu saja dengan olahraga teratur. Anak-anak harus banyak melakukan aktivitas fisik.
Mengapa perlu segera diatasi? Sebab, masalah penyakit terkait obesitas pada anak dapat muncul jauh sebelum usia dewasa. Tak heran jika anak obesitas bisa terkena diabetes tipe 2 pada usia remaja.
Mereka juga bisa mengalami nyeri lutut, kesulitan berjalan, asma, hingga sleep apnea. Tak hanya masalah pada tubuh, tetapi juga psikologis.
Anak obesitas kerap kurang percaya diri hingga, depresi, hingga kualitas hidupnya menurun. Obesitas pada anak biasanya akan terus berlangsung sampai dewasa. Risiko terkena penyakit pun bisa memburuk.
Berdasarkan data the American Academy of Child and Adolescent Psychiatry, kasus obesitas pada anak paling banyak ditemui pada usia 5-6 tahun dan masa remaja.

 

Alternatif untuk mengatasi radang amandel adalah dengan menggunakan Lamandel. Lamandel terbuat dari alami untuk mengatasi radang amandel yang mengganggu.
Dapatkan info dan pemesanan Lamandel melalui SMS/Wahatsapp ke no. 082122253998 / 081908252178
http://herbabagoes.com/shop/page/3/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *