Kunyah Bawang Madu, Obat Mujarab Redakan Sakit Tenggorokan

bawang 4Vemale.com – Sakit tenggorokan menyerang dan bikin nggak fokus seharian? Jangan dibiarkan. Cepat ke dapur dan temukan obatnya. Benar, kamu memang nggak perlu harus pergi ke apotek jika tenggorokan sakit dan ingin cepat sembuh, karena kamu bisa meredakannya dengan bawang putih.

Yang kamu butuhkan adalah bawang putih dan madu. Josephine Dlugopolski-Gach, M.D. profesor dan dokter obat penyakit dalam, mengatakan bahwa kombinasi bawang putih dan madu bisa jadi obat mujarab redakan radang tenggorokan.

Baik bawang putih dan madu, sama-sama punya sifat antimikroba dan antibakteri yang bisa membunuh penyebab penyakit dan infeksi. Dalam penelitian tahun 2010, diketahui juga bahwa bawang putih mampu membunuh berbagai bakteri penyebab penyakit pencernaan.

Cukup ambil 1 siung bawang putih ukuran sedang atau besar, kemudian kunyah begitu saja dalam keadaan mentah. Telan dan ikuti dengan menelan 1 sdm madu. Memang nggak enak, apalagi jika kamu tak suka bau bawang ada di mulutmu.

Jika bau dan rasa bawang masih tertinggal di mulut, kamu bisa berkumur sebentar, kemudian menelan 1 sdm madu lagi. Lakukan ini 2 hingga 3 kali sehari untuk mendapat hasilnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *