Manfaat Kelapa Muda

kelapa muda 5

Jika mencari makanan dan minuman lezat serta tinggi nutrisi, kamu tak bisa mengabaikan kelapa muda. Sebagai negara tropis, Indonesia punya banyak persediaan kelapa muda yang bisa dimanfaatkan dengan cara diminum langsung.

Ternyata, tak hanya jadi minuman yang menyegarkan, kelapa muda punya banyak manfaat. Tapi selain melegakan dahaga, ini beberapa manfaat lainnya minum kelapa muda.

1. Manfaat untuk kulit

Mengurangi selulit: Minyak kelapa bisa menghaluskan kulit, bahkan menyamarkan selulit. Josh Axe, MD, menyarankan mencampurkan 1 sdm minyak kelapa dengan minyak anggur dan memijatnya ke kulit.
Mengurangi keriput: Kulit ingin awet muda dan bebas keriput? Minyak kelapa punya nutrisi yang diperlukan dilembabkan dan menjaga kolagen kulit.

2. Manfaat kesehatan

Melancarkan pencernaan: Kelapa muda punya sifat antibakteri, antijamur dan antimikroba yang membantu mengendalikan parasit. Kelapa muda juga membantu penyerapan sari makanan lebih efektif.

Menghilangkan dehidrasi: Secara umum, kelapa muda mampu mengembalikan tubuh dehidrasi dengan memenuhi elektrolit tubuh yang hilang selama puasa sehingga tubuh terasa segar.

Mengendalikan kadar gula darah: Karena mengandung gula alami, air dan daging kelapa muda sangat baik memenuhi energi tubuh namun tidak menaikkan kadar gula darah. Air kelapa muda justru menjaga kadar gula darah stabil saat buka puasa.

Menurunkan kolesterol dan menjaga keseimbangan hormon: Menurut Harvard Medical School publication, minyak kelapa mengandung lemak sehat yang justru menjaga kolesterol tubuh, bahkan menurunkannya. Kelapa muda juga sangat baik menjaga keseimbangan hormon tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *