Minuman terburuk perusak gigi

3 Kebiasaan Ringan Sebagai Penyebab Gigi Rusak Yang Harus Diwaspadai!

 

Bukan hanya makanan saja yang bisa merusak gigi, minuman pun juga bisa memicu perkembangbiakan bakteri di mulut sehingga bisa merusak gigi. Jika kamu ingin mencegah gigi berlubang atau terbentuknya plak gigi, maka kamu juga harus menghindari minum minuman ini.

1. Soda

Menurut Dr. Matthew Nejad, dokter gigi dari Helm Nejad Stanley, soda adalah minuman terburuk untuk gigimu. Bukan hanya tinggi gula, soda juga bersifat asam, kombinasi ini sangat bisa mengikis gigi. Minuman lain yang sama buruknya adalah minuman kemasan pabrik seperti minuman berenergi, jus dan lain sebagainya yang dijual di toko.

2. Kopi

Kopi bisa meninggalkan bekas sehingga menyebabkan gigi berwarna kuning. Begitu juga jika sering minum teh. Gigi yang menguning karena kopi ini susah dibersihkan. Kopi juga mengandung asam yang bisa mengikis enamel gigi.

3. Jus buah

Jika kamu menambahkan gula, pastikan untuk selalu minum air putih setelahnya atau berkumur air bersih untuk menetralkan kadar pH di dalam mulut. Karena paduan gula dan asam pada jus juga bisa memicu bakteri di mulut berkembang biak dan merusak gigi.

Itu dia beberapa minuman yang seringkali jadi penyebab rusaknya gigi atau gigi berlubang. Kamu bisa menggunakan sedotan untuk mengurangi risiko kerusakan gigi. takut Jangan lupa juga untuk selalu rajin sikat gigi pagi hari dan malam sebelum tidur agar gigi tetap terjaga kebersihan dan kesehatannya.

Semoga bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *