Manfaat Mentimun Bagi Kesehatan

mentimun

Tubuh yang sehat akan membuat kamu semangat dan fit sepanjang hari. Untuk tetap fit dan sehat tubuh perlu asupan nutrisi yang tepat. Tentu saja dengan cara memilih makanan yang akan kamu konsumsi sebaik mungkin.

Jika kamu ingin sehat dan fit, mengonsumsi mentimun adalah pilihan yang tepat. Selain rasanya yang segar, dan biasa ditemui sebagai hidangan pencuci mulut. Berikut adalah manfaat yang perlu kamu tahu .

Menjaga Tubuh Tetap Terhidrasi
Mengonsumsi mentimun baik untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi. Mentimun mengandung 95% air, sehingga menjaga tubuh tetap terhidrasi. Setiap 6 ons mentimun, dapat memenuhi 26% kebutuhan air sehari. Wah, pilihan yang tepat jika kamu membutuhkan asupan air.

Baik untuk Kesehatan Jantung
Mentimun banyak mengandung potas yang baik untuk kesehatan jantung. Potas membantu mengurangi tekanan darah, yang dapat memicu serangan jantung. Jadi mengonsumsi mentimun adalah cara mudah untuk menghindarkan kamu dari bahaya tekanan darah tinggi.

Menjaga Kesehatan Kulit
Mengonsumsi mentimun secara teratur dapat menjaga kulitmu untuk tetap awet muda. Kandungan anti aging membantu kulitmu untuk tetap muda, untuk itulah mentimun banyak digunakan sebagai bahan kosmetik, seperti masker dan produk perawatan wajah lainnya.

Baik untuk Kesehatan Tulang
Tidak hanya kaya kandungan air, ternyata mentimun mengandung 22% vitamin K, yang dapat menjaga kesehatan tulangmu. Kandungan vitamin K ini sudah cukup memenuhi konsumsi harian vitamin K.

Begitu banyak manfaat dari mentimun. Yang perlu diperhatikan jika kamu memiliki masalah dengan tekanan darah rendah sebaiknya hindari mengonsumsi mentimun karena dapat menurunkan tekanan darah. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *