Akibat Musim Pancaroba

Musim pancaroba. Seperti itu lah masyarakat menyebut iklim saat ini. Hal itu dapat terjadi karena sering terjadinya perubahan cuaca yang dari terik matahari yang panas di musim yang sudah masuk pada kemarau malahan cuaca menjadi hujan lebat yang terkadang di sertai juga dengan petir dan angin yang cukup kencang, tiba – tiba udara berubah menjadi dingin. Dengan kejadian tersebutlah tubuh kita sangat dengan mudah terjangkit oleh penyakit.

Penyakit yang sangat sering sekali menjangkit tubuh anda di saat musim pancaroba atau musim peralihan adalah penyakit :

 Demam
 Batuk
 Pilek
 Gangguan saluran pada pernafasan atau infeksi saluran pernafasan
 Peradangan pada tenggorokan
 Masuk angin
 Influenza
 Gangguan pencernaan seperti diare dan tifus abdominalis

Dengan kemunculan – kemunculan penyakit tersebut kasusnya akan menjadi tinggi pada saat awal perubahan musim pancaroba di sebabkan juga oleh banyaknya bakteri dan virus yang mencemari lingkungan sekitar anda, dan di tambah dengan menurunnya daya tahan tubuh anda atau menurunnya stamina anda saat musim peralihan ini.

Di bawah ini adalah solusi untuk anda agar tubun anda tetap fit di tengan cuaca yang kurang bersahabat :

1. Konsumsi lah makanan yang bergizi. Dengan daya tahan tubuh yang baik, selain tubuh anda membutuhkan asupan makanan yang cukup jumlahnya juga harus memenuhi semua unsur gizi yang di butuhkan oleh tubuh anda, yaitu : karbohidrat, lemak, protein, vitamin, dan juga mineral. Istirahat lah yang cukup, tidur lah 6 – 8 jam perhari, kurangnya istirahat juga dapat menurunkan daya tahan tubuh anda.

2. Sempatkan diri anda untuk berolahraga secara rutin, minimal 3 kali seminggu selama 30 menit.

3. Konsumsi minuman suplemen yang tepat. Sebagian besar dari kita sangat sulit untuk memenuhi kebutuhan gizi harian dengan diet yang seimbang, sehingga suplemen penambah stamina amat sangat di perlukan saat pergantian musim atau saat musim pancaroba. Pilih lah minuman penambah stamina untuk tubuh anda yang benar – benar mengandung vitamin B yang sangat lengkap yang di perlukan untuk menjaga stamina tubuh anda seperti : B1, B2, B3, B5, B6, B8 dan B12. Selain itu makanan atau minuman penambah stamina tubuh tersebut di kemasannya harus mencantum kan kandungan zat, aturan pakai, tanggal kadaluarsa, dan nomor registrasi BPOM.

4. Kelola stress dengan baik. Anda hanya perlu belajar mengelola secara tepat, anda sudah bisa terhindar dari dampak negatif stress seperti sulit tidur, nafsu makan berkurang.

5. Perbanyak lah minum air putih, minimal 8 gelas perhari.

6. Menjaga kebersihan makanan dan minuman.

7. Menjaga kebersihan tangan sangat ingin menyentuh makanan secara langsung.

Alternatif untuk mengatasi radang amandel adalah dengan menggunakan Lamandel. Lamandel terbuat dari alami untuk mengatasi radang amandel yang mengganggu.
Dapatkan info dan pemesanan Lamandel melalui SMS/Wahatsapp ke no. 082122253998 / 081908252178
http://herbabagoes.com/shop/page/3/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *