Cara Menyembuhkan Amandel

jangan-meremehkan-radang-tenggorokan

Dengan menggunakan alami atau tradisional adalah cara lain yang bisa di gunakan selain operasi untuk menyembuhkan dan memperkecil amandel anda yang sedang membengkak atau radang.

Terserangnya radang amandel ini di sebabkan oleh infeksi kelenjar getah bening yang terletak di dekat tenggorokan. Radang pada amandel dan tenggorokan ini dapat timbul bukan hanya karna adanya bakteri dan virus yang masuk dalam tubuh tapi juga karena gaya hidup yang tidak sesuai.

Ada beberapa hal yang harus anda ketahui, amandel adalah bukan nama penyakit tetapi nama organ tubuh yang berperan untuk menyaring dan juga menghalangi masuknya segala macam kuman, segala macam bakteri, dan segala macam virus  ke dalam tubuh manusia melalui mulut, hidung, dan juga tenggorokan.

Jika ada kuman, bakteri, dan virus yang masuk ke dalam tubuh anda dan organ tubuh ini tidak sanggup menghalanginya maka terseranglah radang dan pembengkakan yang menyebabkan rasa sakit pada tenggorokan, dan itulah yang di maksud dengan penyakit amandel.

Gejala – gejala radang pada amandel yaitu timbulnya rasa sakit pada tenggorokan saat menelan makanan atau pun minuman, berwarna kemerahan lebih dari biasanya dan ada bintik putih serta hilangnya nada suara.

Jika anda tidak ingin mengalami atau terserang radang amandel anda bisa mencermati dan mengatur rutinitas sehari-hari anda, yang tanpa anda sadari rutinitas yang tidak baik bisa mengakibatkan radang pada amandel atau tenggorokan. Bukan kah mencegah lebih baik dari pada mengobati?

Berikut ini adalah beberapa penyebab yang membuat amandel semakin membengkak:

Salah satu cara untuk meringankan peradangan pada amandel anda yaitu dengan cara memanfaatkan bahan alami jeruk nipis yang sangat mudah untuk anda dapatkan, jeruk nipis mempunyai kandungan zat anti bakteri, manfaat jeruk nipis bagi kesehatan sudah tidak perlu di ragukan lagi.

Inilah cara membuatnya :

Bahan :  Dua buah jeruk nipis

1/2 sendok kapur sirih

Cara :

Selamat mencoba..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *