AMANDEL PADA ANAK ! HARUS SEGERA DITANGANI !!

Penyakit amandel pada anak sering kali terjadi pada usia 2-10 tahun. Amandel adalah organ yang terletak di kedua sisi bagian belakang tenggorokan. Radang amandel terjadi karna mengalami peradangan atau pembekakkan yang disebabkan oleh bakteri atau virus. Radang amandel sering terjadi pada anak karena anak-anak memiliki daya tahan tubuh yang mudah sekali terkontaminasi dengan virus dan bakteri. Apalagi pola makan dan minumnya yang sulit bagi para orang tua untuk melarangnya. Jajanan sembarangan yang terdapat di sekitar mereka bahkan juga di sekolah mereka juga kurang bagus untuk di konsumsi dan sebagian besar beresiko menimbulkan penyakit amandel.

Gejala Penyakit Amandel Pada Anak Gejala pada penyakit amandel pada anak antara lain:
* Seringnya batuk dan pilek
* Tenggorokan akan terasa sakit
* Susah untuk menelan makanan
* Demam
* Kehilnagan suara
* pembesaran kelenjar getah bening di sekitar leher.

Amandel pada anak bisa mempunyai dua sifat,
yaitu sifat akut yang apabila terjadi si anak akan menjadi susah untuk bernafas dan juga menelan makanan dan biasanya penyakit amandel dapat di sembuhkan dalam waktu 4 sampai 6 hari. 
Sedangkan penyakit amandel kronis adalah penyaki amandel yang bisa terjadi berulang-ulang dalam waktu yang sangat lama. 
Penyebab Penyakit Amandel Pada Anak Penyakit amandel disebabkan oleh virus atau bakteri. Beberapa bakteri yang menyebabkan peradangan pada amandel adalah streptokokus beta hemolitik A dan H Influenza.

Cara mengatasi dan obat amandel untuk anak Penularan penyakit amandel itu sendiri bisa melalui bersin dan juga batuk, oleh sebab itu penyakit amandel bisa saja menular namun ada beberapa cara agar anak kita terhindar dari penyakit amandel antara lain:
1. Jangan memakai peralatan makan dan minum secara bersaman
2. Biasakan si anak untuk mencuci tangan sebelum dan sesudah makan
3. Ganti sikat gigi anak anda juka sudah sembuh dari penyakit radang amandel
4. Hindari anak anda dari orang yang terserang radang amandel Selain itu, anak kita harus sering kita jaga pola makan dan minumnya agar si anak terhindar dari penyakit jangan sampai si anak mengkonsumsi makan dan minuman yang bisa memicu terjadinya amandel.

Cara mengobati amandel pada anak Perbanyak minum air putih hangat lebih baik agar tenggorokan tetap terjaga kelembababnnya. Hindari makanan yang membuat tenggorokan iritasi seperti makanan pedas, terlalu panas atau dingin, gorengan, dan makanan-makanan berpengawet dan manisan.makanan yang di dinginkan. karena hal itu akan memicu munculnya virus dan bakteri yang mengakibatkan radang. Berikan obat yang telah diberikan dokter, biasanya anti biotik, jika disebabkan oleh bakteri Minum obat paracetamol jika demam lebih dari 39oC Berikan obat amandel tradisional untuk anak, seperti lamandel Jika anak anda kesulitan dalam menelan makanan anda bisa berikan anak anda bubur,sop, sari buah ataupun makanan yang lunak agar mudah bagi si anak untuk menelannya. Mengompres leher dengan air hangat setiap hari. Berkumur air garam 3-4 kali sehari. Istirahat dan olahraga yang cukup. Dengan istirahat dan olahraga, maka sistem metabolisme serta sistem kekebalan tubuh akan meningkat sehingga mencegah penyebaran virus atau bakteri yang masuk ke dalam tubuh. Ada beberapa tanaman yang juga bermanfaat sebagai obat amandel alami untuk anak seperti jahe, temulawak, pegagan dan tanaman obat lainnya. Demikian sedikit informasi yang bisa di sampaikan tentang penyakit amandel pada anak.

 

Alternatif untuk mengatasi radang amandel adalah dengan menggunakan Lamandel. Lamandel terbuat dari alami untuk mengatasi radang amandel yang mengganggu.
Dapatkan info dan pemesanan Lamandel melalui SMS/Wahatsapp ke no. 082122253998 / 081908252178
http://herbabagoes.com/shop/page/3/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *