5 Alasan Berhenti Makan Mie Instan

Makanan apa yang biasanya cari saat turun hujan? Mie instan, bukan? Apalagi bila disajikan dengan direbus ditambah dengan irisan beberapa biji cabai rawit. Mie instan mungkin memang sudah menjadi makanan favorit sebagian besar masyarakat Indonesia, terutama anak kos di akhir bulan. Namun tahukah Anda bahaya mie instan jika Anda mengonsumsinya terlalu sering?

Bahaya mie instan jika dimakan terlalu sering adalah terkait dengan banyaknya proses kimia dan penambahan bahan-bahan lain yang tidak baik untuk kesehatan. Mengkonsumsi mie instan terus-menerus sama dengan menumpuk zat-zat kimia berbahaya dalam tubuh dan efeknya bisa merusakkan sel-sel jaringan otak. Akibatnya, akan terjadi penurunan transmisi sinyal dalam otak. Selain itu, kerusakan jaringan sel otak ini juga akan memicu penyakit-penyakit lain seperti stroke atau keumpuhan.

Berikut beberapa bahaya kesehatan yang mengancam bila Anda terlalu sering makan mi instan :
1. Kurangi kemampuan tubuh serap zat gizi. Mie instan yang kita konsumsi, mempengaruhi secara negatif proses pencernaan hingga beberapa jam setelah dimakan.
2. Beresiko memicu kanker. Mie instan biasanya mengandung bahan pengawet, zat anti beku dan unsur lain yang bersifat karsinogen atau bisa mengakibatkan kanker.
3. Kandungan natrium berlebihan. Kadar natrium tinggi bisa menyebabkan batu ginjal dan gangguan ginjal lainnya.
4. Efek samping MSG. Mie instan kaya penyedap masakan MSG , dapat menyebabkan alergi, sakit kepala, sakit dada dan berkorelasi dengan kanker.
5. Mengandung zat anti beku. Zat anti beku bertujuan mencegah mie menjadi kering. Konsumsi bahan aditif anti beku memicu gangguan hati, jantung, ginjal serta dapat melemahkan sistem kekebalan tubuh.

Banyak kasus nyata tentang orang yang sakit dan diduga disebabkan karena terlalu banyak mengkonsumsi mie instan. Karena itu, sebaiknya Anda pun mulai mengurangi mengkonsumsi makanan ini

Semoga bermanfaat

 

Alternatif untuk mengatasi radang amandel adalah dengan menggunakan Lamandel. Lamandel terbuat dari alami untuk mengatasi radang amandel yang mengganggu.
Dapatkan info dan pemesanan Lamandel melalui SMS/Wahatsapp ke no. 082122253998 / 081908252178
http://herbabagoes.com/shop/page/3/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *