beberapa penyebab sakit tenggorokan Pharyngitis

Penyebab sakit tenggorokan pharyngitis biasanya disebabkan oleh beberapa hal seperti virus, obat-obatan dan yang lainnya. Virus bersifat umum dan juga bahkan virus yang menyebabkan mononucleosis dan flu bisa menyebabkan sakit tenggorokan. Beberapa virus diketahui bisa juga menghasilkan blisters atau gelembung dalam mulut dan tenggorokan sehingga berpotensi pada peradangan.

Anda juga perlu berhati-hati pada saat bernapas melalui mulut karena itu bisa menghasilkan kekeringan dan luka-luka pada tenggorokan anda. Sakit tenggorokan dapat disebabkan juga oleh adanya bakteri-bakteri yang masuk kedalam rongga tenggorokan. Umumnya ada dua penyebab sakit tenggorokan pharyngitis jenis bakteri yang paling umum yang bisa menyebabkan sakit tenggorokan yaitu Streptococcus dan Arcanobacterium.

Streptococcus ialah yang menyebabkan sakit tenggorokan yang disebabkan oleh bakteri stretokokus, sedangkan Arcanobacterium adalah yang menyebabkan luka-luka tenggorokan terutama pada orang dewasa. Sakit tenggorokan juga bisa timbul setelah perawatan dengan antibiotik-antibiotik, kemoterapi, atau obat lain. Apabila sakit tenggorokan berlangsung lebih dari dua minggu, itu bisa menjadi tanda dari penyakit yang serius, maka dari itu temukan segera penyebab sakit tenggorokan pharyngitis.

Sakit tenggorokan sangatlah mengganggu aktivitas sehari-hari. Pada saat terkena radang tenggorokan lebih baik cepat-cepat diobati agar tidak terjadinya komplikasi ke organ tubuh yang lainnya dan pastinya dapat menjalankan aktivitas sehari-hari dengan nyaman. Obat yang tepat untuk radang tenggorokan adalah Lamandel. Lamandel sangat cocok dan aman dikonsumsi anak-anak dan orang dewasa. Dapatkan info dan pemesanan Lamandel melalui SMS atau telepon ke:

Hubungi: 0857 10484765 / 0819 08252178
Pin BB: 32E30D90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *