Bunda Depresi? Anak Sedih!

a

Depresi adalah kondisi medis yang bisa diturunkan pada anak secara genetik . Sayangnya, banyak orang menyepelekan kondisi ini dan mengabaikan begitu saja. Hal ini tentu tidak boleh dipandang sebelah mata. Apalagi jika Bunda yang mengalami depresi. Pasalnya, meski Anda yang menderita depresi, anak Anda juga bisa mengalami berbagai masalah pada kesehatan mentalnya. Gejala-gejala ini, misalnya suasana hati yang berubah-ubah, keletihan dan berkurangnya minat beraktivitas, dapat menyulitkan para ibu untuk terikat secara emosional dengan bayi mereka yang baru lahir.
Anak yang dibesarkan oleh orangtua depresi cenderung menunjukkan gangguan perilaku bahkan sejak masih bayi. Bayi yang Bundanya depresi lebih sulit ditenangkan ketika menangis, susah makan atau minum ASI, dan tidak bisa tidur nyenyak.
Depresi yang dialami orangtuanya mengakibatkan perubahan genetik pada saraf dan otak anak yang lahir. Anak pun lahir dan tumbuh dengan gangguan sistem saraf pusat . Maka, saat balita bisa terlihat bahwa kemampuan berbahasa anak sangat terbatas. Ketika mencapai usia sekolah pun ia kesulitan mengikuti pelajaran.
Jika orangtuanya depresi, anak akan kesulitan membangun citra diri yang positif. Ia cenderung memandang rendah dirinya sendiri. Ini karena orangtua yang depresi lebih sering bersikap negatif dan mengkritik anak. Anak pun tumbuh dengan pola pikir yang negatif.
Selain itu, anak yang dibesarkan dalam lingkungan keluarga yang tidak sehat juga lebih berisiko mengalami depresi di kemudian hari. Ini karena secara tidak sadar, anak menyimpan pola perilaku orangtuanya di dalam pikiran. Maka, pemicu sederhana seperti konflik dalam hidup anak bisa mengakibatkan depresi.
Semoga setelah mengetahui tanda-tandanya, kamu bisa segera bangkit untuk menanganinya ya, Bun. Karena jika dibiarkan, depresi ini akan mengancam tumbuh kembang si kecil. Jangan sampai ya, Bun. Segera cari bantuan secepatnya!

 

Alternatif untuk mengatasi radang amandel adalah dengan menggunakan Lamandel. Lamandel terbuat dari bahan alami untuk mengatasi radang amandel yang mengganggu. Dapatkan info dan pemesanan Lamandel melalui SMS/Whatsapp ke no 082122253998 / 081908252178.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *