Cara Agar Anak Tidak Takut Saat Disuntik Dokter

Semua orang dewasa pasti setuju bahwa disuntik dokter itu sakit dan seringkali masih menakutkan. Apalagi untuk anak, pasti jadi hal yang menyiksa. Namun bagaimana pun anak perlu mendapat suntikan vaksin untuk menjaga kekebalan tubuh.

Tapi bagaimana caranya menenangkan anak agar mau disuntik dan tidak menangis bertemu dokter? Peran orangtua sangat penting dalam hal ini. Ini yang bisa dilakukan.

1. Persiapkan diri sendiri.
Sebelum mencoba menenangkan anak, lebih dulu tenangkan diri sendiri agar santai menghadapi dokter. Pelajari vaksin apa saja yang dibutuhkan anak dan tanyakan hal-hal mengenai vaksin pada dokter.

2. Bawa benda-benda yang mampu menenangkan anak.
Anak biasanya punya benda-benda kesayangan yang selalu dibawa, jangan lupa membawa benda-benda tersebut, entah itu boneka, mainan atau bahkan bantal. Agar anak merasa aman dan nyaman.

3. Alihkan perhatian anak.
Buat anak tidak terfokus pada suntikan dan tidak ketakutan . Bisa dengan menceritakan sesuatu, menyanyikan lagu atau yang lainnya. Akan lebih baik jika wajahnya tidak dihadapkan pada lengan ang yakan disuntik.

4. Kontak mata dan tersenyumlah pada anak.
Bicaralah dengan lembut dan buat anak merasa nyaman. Buat anak tersenyum dan tidak merasa tertekan.

5. Jelaskan dengan sederhana bahwa ini baik.
Jika anak agak besar dan mulai mengerti, jelaskan pada anak bahwa suntikan ini membuat tubuh mereka kuat dan sehat. Buat anak percaya diri dan berani.

Ada banyak hal memang yang perlu diketahui orangtua perihal suntik vaksin dan bagaimana caranya menenangkan anak agar vaksin pertamanya menyenangkan. Dengan pembiasaan ini, anak akan memahami bahwa apa yang dilaluinya tak semenakutkan yang dibayangkan.

 

 

Alternatif untuk mengatasi radang amandel adalah dengan menggunakan Lamandel. Lamandel terbuat dari alami untuk mengatasi radang amandel yang mengganggu.
Dapatkan info dan pemesanan Lamandel melalui SMS/Wahatsapp ke no. 082122253998 / 081908252178
http://herbabagoes.com/shop/page/3/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *