Ingin anak cerdas? Pastikan nutrisinya tercukupi

5-penyebab-kanker-otak-pada-anak

Orang tua mana yang tak ingin buah hatinya menjadi seseorang yang cerdas, ide-idenya cemerlang dan prestasinya mengesankan. Bisa dipastikan, semua orang tua menginginkan akan hal ini. Tapi nih ya, bagi setiap orang tua yang menginginkan buah hatinya tumbuh dan berkembang menjadi anak yang cerdas, bunda harus selalu memperhatikan asupan nutrisi buah hati setiap hari. Para ahli mengatakan bahwa nutrisi yang dikonsumsi anak-anak setiap hari menentukan kecerdasannya.

Dikutip dari laman asiantown.net, penelitian yang dilakukan di Finlandia menemukan bahwa anak-anak dengan nutrisi tercukupi setiap hari memiliki pemikiran yang kritis. Anak-anak ini juga akan memiliki otak yang cerdas serta pemikiran-pemikiran yang cemerlang. Apalagi, jika nutrisi pada anak-anak ini merupakan nutrisi sehat berupa makanan dan minuman alami.

Para ahli percaya bahwa anak-anak senantiasa konsumsi buah, sayur, ikan serta biji-bijian dalam tiga tahun pertama pertumbuhan juga perkembangannya akan memiliki kemampuan IQ yang mengesankan. Tak hanya itu saja, temuan oleh para peneliti di University of Eastern Finland mengungkapkan bahwa anak-anak dengan nutrisi cukup akan memiliki kesehatan fisik maupun psikis yang mengesankan.

Para ahli percaya bahwa nutrisi yang sehat juga akan menjamin anak tumbuh serta berkembang jadi pribadi yang sehat secara lahir maupun batin. Penelitian yang dilakukan terhadap sedikitnya 161 anak di Finlandia ditemukan bahwa mereka yang tiga tahun pertama sering diberi nutrisi berupa sayur, buah, ikan dan biji-bijian telah memiliki kemampuan IQ yang mengesankan dan di atas rata-rata. Sementara untuk anak-anak yang masa tiga tahun pertama banyak konsumsi makanan instan, susu formula hingga junk food, ditemukan bahwa mereka memiliki kemampuan IQ yang lebih rendah.

Dr Eero Haapala dari University of Eastern Finland mengungkapkan bahwa nutrisi yang cukup buat anak-anak akan berpengaruh besar terhadap kemampuan IQnya. Semakin baik nutrisi yang ia dapat setiap hari dan semakin bahagia hari-harinya, anak-anak dikatakan mampu memiliki IQ yang mengesankan. Meski begitu, tak sepenuhnya nutrisi berpengaruh pada IQ seorang anak. Lebih jauh, IQ juga dipengaruhi oleh kondisi lingkungan, cara mendidik dan merawat oleh orang tua dan kemampuan alami anak dalam berpikir.

Jika ingin buah hati memiliki IQ yang mengesankan dan cerdas, jangan lupa untuk memberikan nutrisi yang cukup dan tepat buatnya. Pastikan bahwa buah hati konsumsi sayur, buah, biji-bijian dan ikan cukup setiap harinya. Jangan sampai, buah hati hanya mau makan daging ayam, junk food atau makanan instan dalam kesehariannya. Semoga, informasi ini bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *