4 Makanan Bisa Bantu Melawan Resiko Kanker

B8JGF8XCYAAuoTK

Sampai saat ini, penyakit kanker masih menjadi salah satu penyakit paling mematikan di dunia. Kanker, juga masih menjadi salah satu penyakit yang paling ditakuti oleh semua orang karena angka kematian akibat kanker masih sangat tinggi. Dikutip dari laman boldksy.com, para ahli mengungkapkan jika risiko kanker bisa dicegah dan dilawan dengan melakukan pola hidup sehat.

Ada beberapa makanan enak yang dipercaya peneliti bisa mencegah dan melawan risiko kanker saat kita mau mengonsumsinya secara rutin. Yang lebih menggembirakan lagi, makanan ini bisa mencegah risiko kanker hingga 50 persen. Berikut beberapa makanan yang bisa mencegah kanker tersebut.
· Cokelat
Makanan enak pertama yang dipercaya berkhasiat mencegah risiko kanker adalah cokelat. Kandungan nutrisi serta vitamin di dalam cokelat bisa membunuh dan melawan sel penyebab kanker dengan baik. Cokelat yang terbuat dari biji kakao mengandung antioksidan yang bisa melawan radikal bebas dan bantu lawan kanker.
· Buah Berry
Buah-buahan dari keluarga berry dipercaya sangat baik untuk melawan kanker. Vitamin, serat dan nutrisi di dalamnya tak hanya mencegah risiko kanker tetapi juga bisa mengobati kanker. Buah-buahan berri yang baik melawan kanker antara lain adalah strawberry, blueberry, goji berry, acai berry dan blackberry.
· Teh Hijau
Sejak zaman dahulu teh hijau telah dikenal memiliki segudang manfaat buat kesehatan. Beberapa penelitian terbaru menemukan bahwa nutrisi, zat antioksidan serta vitamin yang terkandung di dalam teh hijau bisa melawan sel kanker dengan baik. Risiko kanker bisa dicegah hingga 42 sampai 48 persen dengan konsumsi teh hijau secara rutin setiap hari. Selain melawan kanker, teh hijau juga ampuh menjaga berat badan agar tetap ideal.
· Kunyit
Sebagai rempah-rempah yang memiliki warna cukup pekat, kunyit ternyata menyimpan segudang manfaat sehat buat tubuh. Akhir-akhir ini, penelitian menemukan jika kandungan nutrisi serta vitamin dalam kunyit bersifat mendetoksifikasi racun dan sel jahat.

Semoga bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *