Makanan terburuk yang di makan setelah olahraga

Asian woman eating hamburger with weight-lifting

Setelah olahraga, membakar banyak kalori dan tubuhmu berkeringat, kamu pasti akan mengalami rasa lelah, haus dan bahkan merasa lapar. Hal ini wajar, karena tubuh telah beraktivitas berat hingga menguras tenaga.

Kamu pasti jadi ingin makan banyak menu makanan yang enak-enak untuk mengembalikan energi yang terbuang saat olahraga, tapi pastikan kamu tidak memilih makanan dengan bahan utama daging, karena ternyata tidak baik lho. Fitness manager profesional, Michelle Neverusky, mengatakan bahwa ada beberapa jenis makanan yang sebaiknya kamu hindari setelah olahraga yang keras dan intens.

Salah satu makanan tersebut adalah daging, baik itu daging sapi maupun kambing. Setelah olahraga, penting sekali memenuhi kebutuhan tubuh akan protein untuk membentuk otot dengan cepat namun makan daging bukan pilihan yang tepat. Ini karena protein dalam daging termasuk protein yang sulit dipecah dan dicerna sehingga justru menghambat pembentukan otot setelah olahraga.

Sedangkan tubuh dalam keadaan lelah dan sebaiknya kamu memilih makanan kaya protein yang sudah dicerna dan diserap tubuh seperti ikan, ayam, susu kedelai dan yogurt. Sekian lebih ringan dimakan dan diminum setelah olahraga, proteinnya relatif mudah diserap dan digunakan tubuh.

Bukan berarti daging tidak sehat dikonsumsi lho ya, hanya saja waktunya tidak tepat jika dimakan setelah kamu olahraga.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *