Tips Sehat Saat Pergantian Musim

hujan-2

Saat sedang pergantian musim, dari musim panas atau kemarau beralih menjadi musim hujan memang sudah menjadi hal yang biasa. Karena sebab itu anda harus menjaga kesehatan tubuh agar tubuh anda tetap sehat, mampu beradaptasi dan mampu untuk menghadapi perubahan musim ini, sebab saat perubahan musim yang dari kemarau menjadi hujan akan banyak sekali menimbul kan berbagai macam penyakit seperti flu dan juga demam.

Di bawah ini ada beberapa tips agar tubuh anda tetap sehat saat pergantian musim tiba :

Ketika musim hujan sudah tiba, maka sangat sekali di anjurkan untuk anda selalu membawa peralatan dalam aktivitas sehari – hari seperti payung dan juga jas hujan yang dapat melindungi tubuh anda dari air hujan. Peralatan tersebut dapat meminimalisir tubuh anda terserang penyakit.

Bisa terjadi atau di khawatirkan pada saat musim hujan, air hujan masuk dan tercampur ke dalam minyak goreng yang akan di gunakan untuk menggoreng makanan yang akan anda beli di pinggir jalan, atau juga bisa air hujan tersebut akan tercampur dengan makanan yang hendak anda makan. Maka alangkah baiknya jika anda membawa makanan dan minuman sendiri dari rumah agar makanan anda terjamin kesehatan dan kebersihannya.

Ketika pergantian musim biasanya nyamuk akan keluar dari sarangnya dengan jumlah yang cukup banyak. Maka dari itu kemungkinan besar anda akan terkena gigitan nyamuk, dan jika anda di gigit oleh nyamuk janganlah langsung di garuk bagian yang telah tergigit tadi, karena nyamuk yang telah menggigit anda membawa virus bisa masuk ke dalam tubuh anda melalui hidung dan mulut. Sebaiknya anda gunakan atau oleskan obat gatal saja pada bagian tubuh yang di gigit nyamuk.

Pada saat musim hujan merupakan pengembangbiakan nyamuk. Ini dapat di sebabkan karena adanya genangan air yang merupakan sarang untuk nyamuk berkembangbiak. Dan karena itu seringlah anda untuk memeriksa kan tempat penampungan air yang ada di rumah.

Semoga bermanfaat 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *