Manfaat Daun Pegagan

Di India, daun pegagan ini telah cukup lama di pakai sebagai obat untuk menyembuhkan banyak penyakit, misalnya : lepra, psoriasis, sipilis, kanker, hemaroid, artritis, TBC, melancarkan sirkulasi darah ke otak sehingga daun pegagan di percaya juga sebagai tonikum otak dan menguatkan memori, penurunkan demam pada tubuh, panas dalam, konstipasi, dan lain – lain. Daun pegagan juga dapat membantu menghilangkan kelelahan mental dan fisik, sehingga dapat menenangkan sekali gus meningkatkan stamina dan energi.

Ahli pengobatan herbal di China menggunakan tumbuhan daun pegagan untuk masalah emosi, seperti depresi, insomnia, gelisah, stress, dan juga kecemasan. Daun pegagan juga memiliki kandungan yang bisa merevitalisasi syaraf dan juga sel otak, dan di sebut sebagai “Makanan Untuk Otak” karena berpengaruh langsung pada pusat syaraf di otak. Sehingga daun pegagan sering sekali di pakai untuk memperkuat daya ingat, terutama jika seseorang ingin menghadapi ujian.

Selain itu juga mereka menggangap daun pegagan ini mampu untuk memperpanjang usia manusia sehingga di sebut dengan “the miracle elixirs of life” dengan legenda seorang ahli pengobatan herbal dari China yang hidup sampai lebih dari 200 tahun dan mempunyai 23 istri karena setiap hari selalu makan daun pegagan. Akhir – akhir ini di Eropa dan Amerika, daun pegagan di pakai untuk masalah yang berhubungan dengan pembengkakan jaringan misalnya scleroderma, psoriasis srthritis.
Bahkan penelitian terakhir menyatakan bahwa daun pegagan bisa juga di pakai untuk menurunkan hipertensi, mempercepat penyembuhan luka, meningkatkan daya ingat dan juga kecerdasan, dapat menurunkan kadar kecemasan, dan juga melancarkan peredaran darah pada varises. Di India, para ahli pengobatan herbal menggunakan tanaman daun pegagan sebagai tonikum otak dan juga tonikum untuk panjang usia. Dengan karakternya yang dingin, tumbuhan daun pegagan ini juga di gunakan sebagai anti-infeksi, anti-toksik, antipiretik, dan juga diuretik.

Dalam sistem pengobatan ayurvedic di India, ini di buat dalam bentuk sirup tanpa alcohol untuk pengobatan epilepsi. Selain di India, di Thailand juga di gunakan sebagai tonikum dan juga obat diare. Di Sri Langka, tumbuhan ini di manfaatkan untuk meningkatkan pengeluaran air susu.

 

Alternatif untuk mengatasi radang amandel adalah dengan menggunakan Lamandel. Lamandel terbuat dari alami untuk mengatasi radang amandel yang mengganggu.
Dapatkan info dan pemesanan Lamandel melalui SMS/Wahatsapp ke no. 082122253998 / 081908252178
http://herbabagoes.com/shop/page/3/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *