Manfaat Jalan Kaki

Di abad modern, semua orang begitu sibuk sehingga jarang berjalan kaki. Faktanya, jalan kaki itu termasuk olahraga sederhana yang bisa Anda lakukan kapan saja dan di mana saja. Namun ternyata, manfaat jalan kaki tidak sesederhana kelihatannya. Anda bisa mendapatkan segudang keuntungan dari berjalan kaki selama 30 menit dalam sehari.

Padahal berjalan kaki adalah kegiatan yang menyehatkan. Berikut manfaatnya :
1. Setiap tambahan 1 menit jalan kaki menambah lama hidup kita 2 menit
2. Jalan kaki 20 menit perhari selama setahun bisa membakar lemak sampai 3 kg
3. Jalan biasa selama 40 menit adalah cara terbaik menurunkan berat badan
Berjalan kaki meningkatkan metabolisme tubuh dengan membakar kalori ekstra yang biasanya bertumpuk menjadi lemak. Jika asupan kalori Anda sehari-hari ternyata berlebih, maka berjalan kaki 30 menit sehari dapat membakar 200 kalori per minggunya.
4. Berjalan 14km/minggu menurunkan resiko kematian hingga 22%
5. Berjalan 3jam/minggu mengurangi resiko penyakit jantung hingga 35% dan stroke 34%
Peneliti di University of Boulder Colorado dan University of Tennessee menemukan fakta bahwa berjalan kaki rutin setiap hari bisa menurunkan tekanan darah dan mengurangi risiko stroke sebesar 20 hingga 40 persen.
6. Untuk kesehatan mental dan sosial, jalan kaki bisa mengurangi stress, meningkatkan kebahagiaan, mempererat hubungan dengan orang lain. Pasalnya, orang yang rutin berjalan kaki mengalami perubahan sistem saraf yang membuat suasana hati lebih baik dan menimbulkan rasa senang.

 

Alternatif untuk mengatasi radang amandel adalah dengan menggunakan Lamandel. Lamandel terbuat dari alami untuk mengatasi radang amandel yang mengganggu.
Dapatkan info dan pemesanan Lamandel melalui SMS/Wahatsapp ke no. 082122253998 / 081908252178
http://herbabagoes.com/shop/page/3/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *