Manfaat Temulawak Bagi Kesehatan

 

Indonesia memiliki banyak sekali jenis tanaman yang ada di alam memiliki manfaat dan juga khasiat bagi kesehatan tubuh. Kebanyakan orang sering menyebutnya dengan tanaman herbal atau pun obat herbal yang di olah secara tradisional dan berbeda dengan obat berbahan kimia. Sejak dahulu sebelum sebelum adanya obat yang menggunakan bahan kimia, berbagai macam jenis tanaman di buat menjadi ramuan jamu dengan resep tertentu yang sangat berfungsi menjadi obat berbagai penyakit dan juga sebagai pencegahan terhadap serangan penyakit yang artinya jamu tersebut bermanfaat bagi kesehatan tubuh pada waktu itu.

Jenis tanaman yang di gunakan sebagai resep atau ramuan jamu tersebut termasuk temulawak yang merupakan bahan yang paling sering di temukan di dalam jamu, karena temulawak ini memiliki banyak sekali manfaat seperti, dapat menambah nafsu makan, mengatasi penyakit hati.

Manfaat Temulawak
Temulawak, tanaman temulawak merupakan salah satu tanaman obat yang asalnya dari Indonesia, yang khususnya berada di pulau jawa, dan menyebar ke berbagai daerah lainnya yang berada di luar pulau jawa. Sampai sekarang ini temulawak telah di budidayakan di berbagai negara, yang sebagian besar berada di Indonesia, Malaysia, Thailand, dan juga di Filipina. Dan juga tanaman ini dapat di temui di berbagai negara lain seperti China, India, Jepang, Korea, Amerika hingga beberapa negara di Eropa.

Nama yang di gunakan pada temulawak di daerah – daerah di Indonesia berbeda – beda, misalnya saja di suku sunda menyebut temulawak dengan koneng gede, jika di Madura temulawak di sebut juga dengan temu labak. Sedangkan nama ilmiah dari temulawak ini adalah Curcuma xanthorriza. Tanaman temulawak dapat tumbuh dengan baik pada keadaan tanah yang gembur, dan yang tumbuh di daerah dataran rendah hingga 1500 meter si atas permukaan laut yang habitatnya berada di hutan tropis. Namun,anda tentu saja dapat dengan mudah sekali menemukan temulawak ini di berbagai tempat, bahkan di pasar tradisional pun dapat anda temukan.

Temulawak mengandung kurkuminoid yang biasanya sering di manfaatkan sebagai pengobatan liver dan juga perawatan pasien osteoatritis. Selain itu juga di dalam temulawak terdapat kandungan minyak atsiri yang sangat berguna untuk penyakit rematik. Dari kedua zat yang ada pada temulawak ini juga memiliki zat anti-oksidan yang sangat bermanfaat sekali bagi kesehatan tubuh anda. Selain itu kurkumin juga memiliki beberapa manfaat lain seperti sebagai analgesic, antioksidan, dan juga anti inflamasi.

 

Alternatif untuk mengatasi radang amandel adalah dengan menggunakan Lamandel. Lamandel terbuat dari alami untuk mengatasi radang amandel yang mengganggu.
Dapatkan info dan pemesanan Lamandel melalui SMS/Wahatsapp ke no. 082122253998 / 081908252178
http://herbabagoes.com/shop/page/3/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *