Cara Menjaga Kesehatan dan Kecantikan di Musim Pancaroba

fashion-saat-musim-hujan

 

Dehidrasi yaitu gangguan dalam keseimbangan cairan atau air pada tubuh. Hal seperti ini bisa terjadi karena pengeluaran cairan lebih banyak dari pada cairan yang masuk ke dalam tubuh anda. Jika anda membiarkannya begitu saja, dehidrasi dapat mengakibatkan sakit kepala, pusing, lesu, murung, daya respon rendah, saluran hidung kering, bibir kering dan juga pecah – pecah, urin berwarna terlalu kuning atau keruh, tubuh menjadi emah, letih, dan juga mudah berhalusinasi.

Tubuh anda sangat membutuhkan nutrisi yang seimbang setiap harinya. Yaitu dengan memberikan asupan tubuh dengan makanan – makanan yang mengandung gizi dalam jumlah yang sesuai dengan kebutuhan tubuh anda. Nutrisi yang seimbang ini juga memperhatikan variasi makanan, aktifitas fisik anda sehari – hari, kebersihan dan juga berat badan yang ideal. Dengan memenuhi nutrisi seimbang setiap hari, tubuh anda akan menjadi fit dan bugar, serta tidak mudah terserang oleh penyakit.

Mengkonsumsi gula berlebihan yang ada pada makanan atau juga minuman dengan jangka waktu yang lumayan panjang, dapat mengakibatkan yang kurang baik bagi kesehatan dan kecantikan anda. Anda juga dapat mengurangi gula saat sedang membuat kopi atau teh. Selain itu juga, jika biasanya anda mengkonsumsi kue coklat atau cookies sebagai kedupan, gantilah dengan buah – buahan yang sudah matang. Buah – buahan yang sudah matang menghasilkan rasa manis yang alami dan juga baik bagi kesehatan anda. Dengan mengurangi konsumsi gula juga dapat membantu melancarkan sistem pencernaan, meningkatkan energi, dan dapat meningkatkan kejernihan kulit anda.

Jus adalah kunci penting untuk kulit yang cerah dan juga kesehatan. Jus sayuran berdaun hijau memiliki manfaat untuk mengimbangi pH tubuh, dapat membersihkan tubuh anda dari limbah asam, membersihkan tubuh dari lendir, dan melakukan pembersihan pencernaan. Di samping itu, jus buah – buahan jugan tidak kalah bermanfaat untuk tubuh  dengan jus sayuran . Jus buah dapat meningkatkan daya tahan tubuh, menurunkan kadar kolestrol, melancarkan sistem pencernaan, dan juga sebagai anti-oksidan.

Tak terpungkiri, bahan kimia pasti selalu saja ada di sekitar kita, seperti bahan kimia yang ada pada kosmetik yang di gunakan sehari – hari, dalam sabun pembersih, hingga sampai bahan kimia yang sudah menjadi polusi. Bahan kimia yang sering di jumpai dapat menimbulkan ancaman bagi keseimbangan kelembaban kulit, menyebabkan kanker, asma,cacat lahir, dan juga mengurangi tingkat kesuburan.

Semoga bermanfaat 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *