Mencegah Radang Tenggorokan dan Amandel

Amandel adalah pertahanan tubuh yang berfungsi sebagai pengontrol masuknya kuman ke dalam tubuh. Amandel yang dalam bahasa kedokteran di sebut Tonsilitis, yang secara umum dapat mengakibatkan seseorang yang terserang amandel tidak dapat menelan dengan baik dan agak kesulitan bernapas. Apabila amandel bekerja terlalu berat akan terjadi peradangan. Tugas amandel akan bertambah berat jika di dalam tubuh menumpuk sisa- sisa makanan akibat terlalu banyak menonsumsi makanan anorganik.

Amandel atau tonsilitis juga merupakan salah satu gangguan kesehatan yang menjalar pada gangguan THT ( Telinga, Hidung dan Tenggorokan ) yang dapat bersifat kronis atau akut. Penyakit amandel sebenarnya dapat dihindari dan dicegah dengan cara mengatur pola makan yang sehat dan seimbang serta menghindari konsumsi makanan yang mengandung gula tambahan, garam berlebih dan makanan yang kebanyakan dengan cara digoreng. Selain itu, menghindari minum dan makanan dingin seperti ice cream, makanan yang diawetkan, soft drink dan berbagai pangan yang tidak sehat. Untuk menghindari dan menjaga.

“Gejala Radang Amandel”
Radang amandel dapat dialami oleh segala kalangan usia, namun lebih sering menjangkit pada anak usia sekolah. Ciri-cirinya adalah:
• Radang Tenggorokan.
• Amandel Memerah dan Bengkak.
• Bercak Putih Pada Amandel.
• Selit Menelan, Sakit Saat Menelan.
• Demam.
• Sakit Kepala.
• Pembengkakan Kelenjar Getah Bening.
• Laryngitis (Pembengkakan Saluran Tenggorokan atau Larynx Yang Menyebabkan Suara Serak dan Sember).

“Cara Pencegahan Radang Amandel”
Cara mencegah radang amandel ditujukan untuk mencegah tertularnya infeksi rongga mulut dan tenggorokan yang dapat memicu terjadinya infeksi tonsil.
1. Sering mencuci tangan dapat mencegah penyebaran mikro-organisme yang menyebabkan tonsilitis.
2. Menghindari kontak dengan penderita infeksi tenggorokan, setidaknya 24 jam setelah penderita infeksi tenggorokan tersebut mendapatkan antibiotik.
3. Jangan berbagi gelas, alat makan, sikat gigi atau lainnya kepada penderita radang amandel.
4. Jikat menderita radang amandel, pisahkan barang- barang dan jangan memakai bersama orang lain.
5. Sesudah sembuh dari radang amandel.
6. Hindarilah merokok atau juga hal lainnya yang bisa menyebabkan kerongkongan mengalami iritasi.
7. Saat sedang bersin atau sedang batuk maka gunakanlah tisu atau juga lengan.
8. Minum air putih yang banyak minimal 10 gelas dalam sehari.
9. Minumlah air seperti jus buah yang alami dan mengandung kalori seperti milkshake dan juga sup buah.

Gejala amandel juga dapat memburuk , jika sering mengonsumsi makanan atau minuman dingin yang akan menyebabkan semakin membengkak dan membuat pertumbuhan jaringan baru.
Semoga bermanfaat.

Alternatif untuk mengatasi radang amandel adalah dengan menggunakan Lamandel. Lamandel terbuat dari alami untuk mengatasi radang amandel yang mengganggu. Dapatkan info dan pemesanan Lamandel melalui SMS/Wahatsapp ke no. 082122253998 / 081908252178

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *