MENJAGA KESEHATAN TUBUH SAAT MUSIM HUJAN

Jika pergantian musim tiba dari yang tadinya musim kemarau berubah atau berganti menjadi musim hujan biasanya membuat tubuh sangat rentan terhadap penyakit dan gangguan kesehatan lainnya. Hal ini terjadi di karenakan tubuh anda di paksa untuk beradaptasi dengan suhu dan juga kelembapan udara yang tentunya sangat jauh berbeda dengan sebelumnya.

Salah satu penyakit yang pada umumnya menyerang dan dapat terjadi oleh siapa pun termasuk anda adalah flu. Masih ada banyak penyakit umum lainnya yang dapat menyerang tubuh anda saat pergantian musim tiba, yaitu batuk, sesak nafas, masuk angin, penyakit kulit, atau bisa juga demam berdarah.
Di bawah ini ada beberapa cara dan juga tips untuk menjaga kesehatan tubuh anda di saat musim hujan tiba yang dapat kamu terapkan dengan sangat mudah.

1. Konsumsi Vitamin C yang Cukup
Pada saat pergantian musim tiba terutama dari musim kemarau ke musim hujan, tubuh anda tidak mudah dan tidak akan langsung bisa menyesuaikannya, tetapi harus butuh proses terlebih dahulu. Di saat terjadinya proses inilah kondisi tubuh anda akan menjadi melemah dan akan mempengaruhi sistem imun yang ada dalam tubuh, sehingga kekebalan tubuh anda pun akan terjadi penurunan. Saat tubuh sedang mengalami kondisi seperti ini, vitamin C lah yang sangat kamu butuhkan. Dan solusinya adalah kamu bisa mengkonsumsi vitamin C secara rutin dari kandungan buah – buahan, sayur – sayuran, atau minuman yang banyak mengandung vitamin C.

2. Bersihkan Lingkungan yang Rawan Kuman dan Bakteri
Saat musim hujan bisa manjadi penyebab dari lingkungan di sekitar anda menjadi kotor. Hal seperti ini di sebabkan karena kelembapan udara yang lebih tinggi hingga membuat sampah yang ada lebih cepat membusuk dan menjadi sumber kuman. Sangat penting bagi kamu untuk membersihkan tempat – tempat yang berpotensi menjadi sarang kuman atau pun bakteri yang berkembang biak.

3. Menjaga Asupan Makanan Sehat Agar Lebih Fit
Ini penting untuk anda selalu mengingat untuk tetap menjaga asupan makanan yang sehat, paling utama yaitu makanan yang hangat dan juga berkuah agar tubuh anda tetap merasa hangat walau pun udara di sekitar menjadi lebih dingin. Yang di maksud dari makanan sehat tersebut, yaitu sup kuah, sayuran berkuah, soto, atau makanan berkuah lainnya. Dan harus tetap di ingat selalu memakan buah – buahan.

4. Istirahat yang Cukup dan Jangan Berlebihan
Saat musim penghujan tiba, beristirahatlah atau tidurlah yang cukup dan jangan berlebihan walau pun udara dingin sangat mendukung untuk tidur. Dengan beristirahat yang berlebihan akan menyebabkan tubuh anda menjadi lemas dan kaku pada otot. Janganlah tidur terlalu malam agar tubuh anda lebih cepat memulihkan stamina dan memperbaiki sistem kekebalan tubuh.

 

Alternatif untuk mengatasi radang amandel adalah dengan menggunakan Lamandel. Lamandel terbuat dari alami untuk mengatasi radang amandel yang mengganggu. Dapatkan info dan pemesanan Lamandel melalui SMS/Wahatsapp ke no. 082122253998 / 081908252178

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *