Obat herbal amandel dan sakit tenggorokan

Selama ini, masih banyak masyarakat Indonesia yang berpikir, bahwa amandel hanya bisa disembuhkan dengan pengobatan medis, yakni dengan dioperasi. Padahal sebenarnya ada banyak sekali alternatif obat herbal amandel yang bisa Anda coba. Bahkan obat herbal untuk tenggorokan ini sudah dijual bebas di pasaran. Sehingga, Anda tidak perlu repot-repot melakukan operasi untuk menyembuhkan amandel. Kecuali, jika amandel Anda memang sudah sampai tahap akut, tidak sembuh-sembuh, dan membuat Anda sulit bernafas. Jika amandel biasa, maka Anda bisa mengobatinya dengan obat herbalnya saja. Sehingga, pengobatannya bisa dilakukan hanya dengan di rumah saja.

Bahkan menariknya, penyakit satu ini bisa sembuh dengan sendiri, dengan catatan, system imun tubuh Anda bagus dan makanan yang Anda konsumsi adalah makanan yan sehat-sehat. Selain itu, di berbagai media juga dinyatakan, bahwa amandel yang sering Anda rasakan tapi cepat sembuh jauh lebih baik ketimbang amandel yang hanya datang sekali tapi tidak sembuh-sembuh.

Obat herbal amandel

Sebelum kita bahas obat herbal amandelnya, ada baiknya Anda tahu terlebih dahulu, apa sebenarnya penyakit amandel ini, apa saja penyebabnya, dan gejalanya seperti apa. Dan kita akan membahasnya secara ringkas.

Jadi, penyakit amandel ini merupakan penyakit yang terjadi pada amandel Anda. Di mana, amandel Anda mengalami peradangan atau pembengkakan. Sehingga menyebabkan Anda kesulitan ketika menelan. Gejala-gejala yang ditimbulkan oleh penyakit amandel ini bisa berupa demam, sakit telinga, nafsu makan menurun, dan lain sebagainya. Berikut adalah dau obat herbal amandel yang bisa Anda coba.

1. Ramuan herbal sendiri

Indonesia kaya akan berbagai tanaman berkhasiat obat atau herbal yang populer dengan istilah jamu. Cukup banyak tanaman obat yang dikenal memiliki manfaat membantu mengatasi sakit tenggorokan dan menyembuhkan amandel. Beberapa herbal yang dipercaya sangat ampuh menyembuhkan penyakit amandel antara lain moringa oleifera atau yang kita kenal dengan daun kelor. Daun kelor mempunyai kandungan yang sangat baik bagi kesehatan. Termasuk untuk menyembuhkan amandel Anda.

Obat herbal amandel

Selain itu, bahan herbal lainnya seperti ekstrak habbatussauda, jintan hitam, dan ekstrak propilis juga memberikan manfaat untuk penderita amandel. Selain itu bahan-bahan tersebut juga dapat menyembuhkan amandel yang telah sampai ke tahap kronis. Tentu bahan alami dapat juga bisa meningkatkan kekebalan tubuh Anda. Dan menariknya, obat herbal amandel satu ini juga bisa dikonsumsi oleh anak-anak yang menderita penyakit amandel. Dan sangat aman dikonsumsi.

2. Lamandel

Obat herbal amandel yang kedua adalah lamandel. Obat lamandel menjadi salah satu obat herbal amandel yang sangat terkenal. Dan sudah digunakan oleh banyak orang. Obat satu ini tidak hanya berperan menyembuhkan amandel Anda, tapi juga berperan dalam meningkatkan system imun Anda, menyembuhkan batuk pilek, hingga meningkatkan nafsu makan. Lamandel sangat aman dikonsumsi, baik oleh orang dewasa maupun anak-anak. Bahkan, obat herbal amandel yang satu ini juga bisa dikonsumsi oleh balita.

Obat lamandel juga sudah tersertitikasi halal dari MUI, dan sudah mendapat BPOM. Sehingga benar-benar dijamin halal.

Itulah dia dua obat herbal amandel yang bisa Anda coba. Kedua obat tersebut menjadi obat Andalan banyak orang. Sehingga tidak sulit untuk menemukannya. Anda bahkan bisa mendapatkannya di apotek terdekat. Sekian, jangan lupa untuk benar-benar memahami gejala dan menghindari penyebab amandel ini agar Anda tidak terserang penyakit amandel ini. Semoga bermanfaat.