Obat Radang Amandel

Amandel merupakan salah satu anggota tubuh yang sangat penting diperhatikan. Hal ini karena ia meski menjalankan tugas yang cukup penting. Yakni untuk membentengi diri dari serangan bakteri dan virus. Tugas dan peran yang berat inilah yang menjadikan amandel beberapa orang kerap menjadi masalah. Dan kerap membuat banyak orang bertanya-tanya, apa obat radang amandel ini.

Karena tidak dapat kita pungkiri, bahwa masyarakat kita masih banyak yang beranggapan, bahwa radang amandel hanya dapat disebutkan dan ditolong dengan jalan operasi. Meskipun sebenarnya tidak ya. Karena ada obat radang amandel yang bisa kamu coba terlebih dahulu.

radang amandelApalagi sebenarnya, penanganan atau pengobatan radang amandel ini sesuai dengan penyebab yang membuat amandel kamu meradang. Ditambah dengan sudah seberapa parah radang amandel yang kamu rasakan.

Dan pengobatan radang amandel ini akan dilakukan dengan memberikan obat, atau bahkan bisa dengan melakukan pengobatan mandiri. Dan jika memang sudah parah, barulah ditempuh jalan operasi. Jadi, kamu tidak perlu terburu-buru untuk melaksanakan operasi ya. Atasi dulu dengan obat radang amandel sesuai dengan anjuran dokter, atau bahkan dengan melakukan pengobatan mandiri.

Apabila radang amandel yang kamu rasakan disebabkan oleh infeksi virus, maka biasanya, dokter akan menyarankan kamu untuk memberikan penanganan atau peawatan secara mandiri. Dan diperkirakan, radang amandel kamu akan membaik ketika sudah melakukan perawatan tepat saat sudah seminggu atau hari ke sepuluh.

Nah, perawatan mandiri yang akan dianjurkan dokter cukup beragam. Seperti istirahat yang cukup, banyak mengkonsumsi cairan yang bisa meredakan sakit pada tenggoorokan kamu, air hangat dicampur madu misalnya, mengkonsumsi air putih yang banyak, usahakan tubuh kamu tidak mengalami dehidrasi ya, kemudian menghindari rokok, baik bagi perokok aktif maupun pasif, meredakan nyeri yang ditimbulkan dengan mengkonsumsi paracetamol, dan lain sebagainya.

Sementara jika radang amandel kamu dikarenakan infeksti bakteri, kamu bisa melakukan pengobatan, yakni dengan mengkonsumsi minuman antibiotic. Dan pengobatan ini akan dianjurkan hingga sepuluh hari. Adapun antibiotic yang sering disarankan oleh dokter ialah amoxillin, dengan dozycline. Tapi jangan lupa untuk mengkonsumsinya sesuai dengan anjuran dan arahan dokter, agar radang amandel kamu benar-benar sembuh.

 

Karena jika kamu meminum antibiotiknya tidak sesuai dengan anjuran yang ada, maka sangat berpotensi untuk memperburuk amandel kamu, bahkan bisa menimbulkan infeksi yang akan menyebar ke daerah tubuh yang lainnya.

 

Maka, konsumsilah obat radang amandel di atas sesuai dengan anjuran atau resep dari dokter. Namun, jika kamu tidak ingin menggunakan obat radang amandel dari dokter juga bisa kok. yakni dengan memanfaatkan bahan-bahan alami yang ada. Seperti air jeruk nipis atau lemon, berkumur dengan air garam, dan lain sebagainya.

Karena ternyata, berdasarkan berbagai sumber menyatakan bahwa radang amandel ini bisa sembuh dengan sendirinya. Dengan syarat, imun tubuh kamu bagus, dan kamu bisa menjaga pola makan yang baik dan benar. Dan hanya dengan melakukan pengobatan alami, tentu akan membuat radang amandel kamu juga sembuh dengan cepat.

Untuk penggunaan obat radang amandel yang alami sendiri juga tergolong mudah kok. Bahkan, bahan-bahan yang kamu butuhkan juga bisa didapatkan dengan mudah. Salah satu obat amandel alami yang bisa dicoba adalah dengan lamandel, bisa didapatkan di berbagai toko herbal, toko obat, bahkan di apotek terdekat.

Demikian sekilas tentang obat radang amandel yang bisa kamu coba. Intinya, kamu bisa melakukan pengobatan mandiri dulu di rumah, kemudian memberikan penanganan dengan obat radang amandel di atas. Jika tidak sembuh juga baru membawanya ke dokter. Semoga bermanfaat.