Penyakit Tenggorokan atau sakit pada Tenggorokan bisa disebabkan oleh proses peradangan/pembengkakan di tenggorokan sehingga nyeri saat makan/minum/menelan ludah. Dan bisa melakukan tindakan yang sederhana seperti minum air cukup, mengkonsumsi buah-buahan atau vitamin C, dan istirahat yang cukup. Saat tenggorokan terasa nyeri selama 2 hari dan disertai demam, batuk, lendir pada tenggorokan dan nafsu makan yang berkurang, segeralah pergi ke dokter.

Dan Penyakit Tenggorokan atau sakit pada tenggorokan  bisa disebabkan oleh siapa saja, apalagi jika kondisi cuaca yang tidak menentu, kadang panas,kadang dingin sehingga membuat badan terasa tidak fit dan yang terjadi gampang terkena Penyakit Tenggorokan atau sakit tenggrokan. Hal ini bisa disebabkan karena dari minum-minuman dingin atau bisa terkena virus.

Ataupun penyebab Penyakit Tenggorokan atau Sakit Tenggorokan adalah dari virus bukan bakteri yang dapat dilenyapkan oleh antibiotik.

Cara merawat dengan alami :

1.      Istirahat yang cukup dan minum banyak cairan

2.      Berkumur dengan air garam hangat (1 sendok teh garam dan 1 gelas air hangat)

3.      Hisap pastiles

4.      Hisap makanan beku seperti es loli

Untuk menyembuhkan rasa sakit :

1.      Kompres tenggorokon dengan kain yang sudah di bahasi dengan air hangat.

2.      Campuran hangat chamomile : campurkan 1 sendok makan bunga chamomile yang kering ke dalam 1 atau 2 gelas air yang mendidih, diam kan selama 5 menit. Dan masukan kain ke dalam teh, dip eras lalu letakan di tenggorokan. Lakukan berulang jika kain sudah tidak hangat lagi.

3.      Plester Garam : campurkan 2 cangkir garam laut ke dalam 5 atau 6 sendok makan air hangat. Letakan garam di tengah lap piring, lalu gulung lap dan tututpkan disekitar leher, kemudian tutuplah dengan kain kering dan diamkan hingga terasa nyaman.

4.      Alirkan air panas ke dalam tempat berendam, letakkan handuk di kepala agar menghambat uap, lalu bersandar sambil mengalirkan air panas di tempat berendam, lakukan pernafasan dalam-dalam melalui mulut dan hidung selama 5-10 menit. Bisa dilakukan selama beberapa kali sehari.

 itulah info tentang Penyakit Tenggorokan, semoga bermanfaat 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *